Lakukan Monitoring di Malam Perayaan Natal, Ini Harapan Bupati Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Untuk memastikan situasi aman dan nyaman menjelang perayaan malam Natal di Kabupaten Asahan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Asahan melakukan monitoring di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Asahan, seperti Gereja HKBP Gambir Baru Resort Kisaran, Gereja Katolik Jalan Hamka dan Gereja GBKP Jalan H. Misbah, Kamis (24/12/2020) malam.

Terlihat di lokasi, Para Pendeta, Pengurus Gereja dan Jamaat Gereja menyambut hangat kedatangan unsur Forkopimda Asahan. 

Bupati Asahan, Surya Bsc didampingi Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208/As, Kapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjungbalai Asahan, Sekdakab Asahan dan OPD Asahan menyebutkan bahwa pelaksanaan Monitoring ini merupakan bentuk kepedulian Forkopimda Asahan dan bentuk toleransi antar umat beragama.

"Kegiatan ini merupakan bentuk toleransi beragama di Asahan yang bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, dimana makna dari Toleransi itu tidak hanya berupaya untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama, namun juga menjaga keharmonisan dan kemesraan sesama umat beragama" ujar Surya. 

Bupati yang kembali terpilih dalam pillada kemarin ini berharap kepada umat kristiani di Kabupaten Asahan, dalam melaksanakan ibadah nantinya dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan untuk menjegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

Diakhir pembicaraannya Bupati Asahan mengucapkan Selamat Natal kepada Umat Kristiani dan Tahun Baru 2021 kepada masyarakat Kabupaten Asahan. Dan saya berharap dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini dapat dirayakan dalam keadaan aman dan damai (AP Sinaga/Nunk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama