Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Personil Koramil 0801/02 Kebon Agung dan Tim SAR Lakukan Evakuasi Korban Laka Laut

 

MenaraToday.Com – Pacitan :

Personil Koramil 0801/02 Kebon Agungm Kodim 0801 Pacitan bersama personil Polsek dan BPBD Pacitan membentuk tim dan melakukan pencarian terhadap korban laka laut yang terjadi di Pantai Wawaran Dusun Wawaran Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan, Sabtu (19/12/2020).

"Alhamdulillah setelah melakukan pencarian terhadap korban laka laut di pantai Wawaran atas nama Supendi (45) warga Dea Cikiruh Wetan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Banten dalam keadaan meninggal dunia, sementara korban atas nama Nunung (49) warga Desa Citepus Kabupaten Sukabumi masih kita lakukan pencarian"ujar Kpt Arh Budi Eko P

Menurut keterangan warga lokal sekira Pukul 03.00 WIB Wawan beserta rombongan menuju arah pulang ke Pacitan, namun dalam perjalanan tepatnya di sekitar Pantai Wawaran perahu Ihsan yang digunakan tergulung ombak hingga perahu terbalik dan seluruh ABK terjatuh ke laut, dalam kejadian tersebut 2 orang bisa menyelamatkan diri dengan cara berenang hingga diselamatkan oleh nelayan setempat, sedangkan. Nunung dan Supendi hilang. Melihat kejadian tersebut, warga langsung melaporkan hal itu kepada pihak desa, Tim SAR gabungan TNI, Polri dan BPBD Pacitan.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim membenarkan peristiwa kecelakaan laut tersebut.

“Benar dan sebagai aparat teritorial saya memerintahkan kepada seluruh anggota agar peduli dengan lingkungan dan selalu ikut bersama-sama dengan segenap komponen dalam segala kegiatan dan hal ini dilakukan oleh anggota Koramil 0801/02 Kebon Agung Kodim 0801 Pacitan dengan membantu pencarian dan evakuasi korban kecelakaan laut di Pantai Wawaran dan untuk menghindari kejarian yang sama, kita melakukan himbauan kepada para nelayan agar selalu berhati-hati saat hendak melaut, karena cuaca yang ektrim disertai hujan dan angin yang kencang” papar Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si. (Fadhil)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !