Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ratusan Rumah Di Kabupaten Serang Terendam Air.

MenaraToday.Com - Tangerang :

Hujan yang terus menguyur selama tiga hari di daerah Kabupaten Serang menyebabkan Sungai Ciujung mengalami peningkatan debit air. Terlebih, mendapatkan kiriman air dari hulu daerah Kabupaten Lebak ke wilayah aliran Sungai Hilir Kabupaten Serang.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, 6 kecamatan di landa banjir yakni Kecamatan Kibin, Desa Nagara dan Desa Cijeruk. Kecamatan Pamarayan, Desa Sangiang dan Desa Wirana. Kecamatan Tunjungteja, Desa Bojong Pandan. Kecamatan Cikeusal, Desa Gandayasa, dan Desa Panosogan. Kecamatan Padarincang Desa Citasuk serta Desa Batukuwung. Terakhir Kecamatan Tirtayasa, Desa Tengkurak.

“Tinggi muka air rata-rata 10 Centimeter hingga 70 Centimeter. Ini semua pun masih dalam pantau BPBD Kabupaten Serang,” ungkap Manager Crisis Center, BPBD Kabupaten Serang, Joni saat ditemui di ruang kerjanya, Senin(7/12/2020)

Joni mengatakan, pusat pengendalian operasi memberangkatkan 4 Tim Reaksi Cepat BPBD ke 6 titik daerah terdampak banjir, agar dapat diberikan bantuan serta pertolongan pertama.

“Dari hasil olah data yang dilakukan dilapangan diperoleh sebanyak 235 rumah, 250 KK, dan 796 Jiwa terdampak banjir,” jelasnya.

Ia mengakui, untuk saat ini warga masih bertahan di dalam rumah, dan tidak ingin dilakukan evakuasi.

“Rata-rata warga masih tetap dirumah belum mengungsi, dan kalaupun ada mereka memilih kerumah saudaranya. Tapi kita masih terus pantau jika nanti ada warga minta evakuasi,” katanya.

Diketahui, dalam penangan bantuan respon cepat itupun. BPBD Kabupaten Serang dibantu oleh semua unsur. Mulai dari Muspika, perangkat desa, relawan dan masyarakat. " Pungkasnya. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !