Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tinjau Doppeer Siswa Marinir, Komandan Kodiklatal Disambut Danlanal Banyuwangi

MenaraToday.Com - Situbondo :

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla sambut kunjungan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Nurhidayat, S.H. yang didampingi Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi saat meninjau Latihan Dopper siswa Pendidikan Komando (Dikko) -165 di daerah latihan (rahlat) Puslatpurmar 5 Baluran, Minggu (6/12/2020) kemarin.

Dopper merupakan bagian dari tahap dasar ilmu komando pasukan amphibi matra laut, untuk memberikan pengalaman dan ketangkasan bergerak gesit dibawah lintasan tembakan peluru tajam SS-1, sehingga siswa memiliki keyakinan, keberanian dan kemampuan amphibious untuk bergerak menuju sasaran dengan teknik merembes, senyap dan tepat sasaran pada target operasi amphibi.

Usai meninjau pelaksanaan dopper didepan para siswa Dikko, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, S.H menyampaikan bahwa Dopper adalah tahap dasar ilmu Komando.

"Dopper merupakan bagian dari tahap dasar ilmu Komando, yang mana masih menunggu tahap-tahap berikutnya, seperti tahap laut, tahap hutan, tahap Gerilya dan lintas medan dari Banyuwangi ke Surabaya berjalan kaki, untuk itu tanamkanlah pada diri kalian bahwa kalian bisa, Jaga kesehatan dan laksanakan dengan baik semua arahan dan perintah para Pelatih. Tetap semangat, selalu berdo’a agar pelaksanaan dikko -165 ini berjalan dengan baik, lancar dan aman” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Laksda TNI Nurhidayat, S.H ( Dankodiklatal), Laksma TNI Judijanto, M. Si. MA. (Dirlat Kodiklatal), Kolonel Mar Hadi Sumarto (Paban IV Evadik), Kolonel Mar Sardjito (Dankodikmar), Letkol Mar Agus Wahyudi (Danpuslatpurmar -5 Baluran), Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr (Hanla) (Dan Lanal Banyuwangi), Letkol Mar Rino Rianto (Danpusdikif). (M Sholeh)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !