Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Terkait Kasus Foto Screen Shots VCS Bu Kepsek, Dinas Pendidikan Tulangbawang Sebut LHP Sudah Dikirim Ke Inspektorat

Keterangan Gambar : Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Tulangbawang, Yohanna Sri Wahyuni (Foto : Helmi)

MenaraToday.Com - Tulangbawag :

Setelah hampir satu bulan jalan ditempat, akhirnya Dinas Pendidikan Tulangbawang mengirimkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  oknum Kepala Sekolah Dasar di Gedungaji Baru berinisial MB ke pihak Inspektorat Kabupaten Tulangbawang.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Tulangbawang, Yohanna Sri Wahyuni saat ditemui tim MenaraToday.Com diruang kerjanya, Senin (13/12/2020) kemarin.

"Kita sudah kirim LHP nya ke pihak inspektorat hari Kamis (10/12/2020) kemarin. Jadi jangan di bilang kita membiarkan masalah ini. Untuk hasilnya kita serahkan ke pihak inspektorat" ujar Yohanna.

Terpisah pihak inspektorat Tulangbawang yang dikonfirmasi melalui Irban V, Gober membenarkan bahwa LHP dari Dinas Pendidikan sudah masuk ke pihak Inspektorat.

"Benar, LHP terkait kasus foto Screen Shots oknum Kepala Sekolah berinisial MB sudah kita terima dari Dinas Pendidikan. Selanjutnya kita akan memanggil MB untuk pemeriksaan lanjutannya. Untuk hasilnya nanti kami kabarkan" ujar Gober saat dikonfirmasi melalui hubungan selulernya. 

Terkait hal itu Helmi salah seorang wartawan yang menggiring berita ini dari awal berharap agar pihak inspektorat transparan dalam melakukan pemeriksaan dan jangan ada "Main Mata" terkait kasus yang mencoreng citra pendidikan dasar di Kabupaten Tulangbawang.

"Kita akan terus kawal dan ikuti perkembangan kasus ini, sebab kita ingin kasus ini benar-benar di selesaikan sesuai dengan UU ASN dan pihak inspektorat memberikan sanksi kepada oknum Kepala Sekolah ini bila perlu Inspektorat berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mencopot jabatan oknum Kepala Sekolah yang telah membuat malu dan mencoreng citra pendidikan khususnya pendidikan dasar di Kabupaten Tulangbawang ini" ujar Helmi (Tim/Red)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !