Tingkatkan Hasil Pertanian, Satgas Pamtas 407 Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu : 

Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padma Kusuma Pos Kotis berikan bantuan berupa bibit tanaman dan pupuk kepada masyarakat Dusun Klawik, Desa Mensiau, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Lettu Inf Reiky Martin bersama petugas Karantina Pertanian Wilker Badau.

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu mengatakan, masyarakat Dusun Klawik sebagian besar berprofesi sebagai petani, dengan bantuan berupa bibit sayuran dan pupuk tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat petani khususnya di daerah perbatasan.

Baik dalam mengolah ladang maupun kebun untuk ditanami kembali dengan bibit seperti cabai, tomat, kangkung, sawi, kubis, dan jagung," ujarnya.

Lanjut Dansatgas, dari hasil lahan yang ditanami sayuran nantinya dapat membantu penghasilan warga. Disamping itu, dapat ditukar dengan hasil pertanian maupun bahan kebutuhan pokok lainnya sehingga memiliki nilai ekonomi bagi warga," terang Dansatgas.

Marsela Rendong (41) salah satu warga Dusun Klawik mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan petugas Karantina Pertanian atas bantuan yang diberikan. Kami sangat terbantu, ladang-ladang dapat kembali ditanami sayuran..

Pemberian bibit sayuran dan pupuk ini, menurut Marsela, dapat membantu untuk meningkatkan hasil pertanian kami.

Harapannya, kata Marsela, kedepan agar kebun-kebun milik masyarakat menghasilkan sayuran yang berkualitas, sehingga meningkatkan harga jual dan dapat meningkatkan perekonomian petani di Dusun Klawik," harap Marsela. (Pendam XII/Tpr/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama