Wujudkan Pengabdian Pendampingan Kepada Masyarakat, Program PKH Tanjungbalai Laksanakan Bakti Sosial,


MenaraToday.Com – Tanjungbalai :

Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Tanjung Balai menggelar Bhakti Sosial dan Refleksi 5 Tahun Pelaksanaan PKH yang digelar di halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjung Balai, Senin (28/12/2020). Acara yang digelar itu terselenggara melalui swadaya pendamping dan Koordinator PKH Kota Tanjung Balai.

Pada kegiatan tersebut, juga diselenggarakan kegiatan Sunat Massal terhadap 33 anak sesuai jumlah pendamping PKH, Test urine terhadap 11 Pendamping yang lulus tahun 2020, dan donor darah.

Acara yang digelar PKH Kota Tanjung Balai itu mendapat apresiasi dari Walikota Tanjung Balai Syahrial SH.MH, sebab acara tersebut tanpa menggunakan dana APBD akan tetapi dilakukan dengan Swadaya.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh SDM PKH Kota Tanjungbalai, apalagi dilakukan secara swadaya tanpa dana APBD, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Kota saudara Zulham Efendi yang telah mau berbagi kepada masyarakat miskin pada kegiatan hari ini”. kata Syahrial dalam sambutannya.

Sementara itu Zulham Efendi dalam Sambutannya mengatakan, bahwa acara itu dimaksudkan untuk mereview 5 tahun Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Tanjungbalai. Sekaligus guna memotivasi dan mengapresiasi pendamping dalam kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Acara ini bertujuan untuk mereview 5 tahun Pelaksanaan PKH, dan memotivasi serta mengapresiasi pendamping dalam kegiatan yang telah dilaksanakan, dan acara ini dilakukan secara swadaya oleh SDM tanpa APBD Kota Tanjungbalai”. Ungkap Zulham pada saat menyampaikan kata sambutan.

Amatan sejumlah wartawan, pada acara itu diberikan Penyerahan penghargaan kepada 6 pendamping berkinerja baik, diantaranya Mukarromah, Nurul Aliyanti, Irfan Asril, Nazmi Hidayat, Kartika Nadim Fatwa dan Nino Lamsiah Dalimunte.

Kemudian dalam kesempatan itu juga diberikan Piagam Penghargaan kepada 6 Koordinator Kecamatan diantaranya Abdurrahman, Juni Madhanita, Mardiah, Elvianna Tindaon, Sri Rezeki, Ahmad Fauzi Siregar.

 

Turut hadir pada kegiatan itu Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial.SH.MH, Kadis Sosial, Perwakilan BRI Tanjungbalai Demak Sitompul, Perwakilan Perum Buloq Kurnia, Perwakilan BNNK (Tanjungbalai) Hamzah, Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Tanjungbalai dan Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Tanjungbalai. (Gani)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama