Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Yayasan Zahra Batang Hari Bersama OJK Bagikan Sembako dan Penyuluhan Kepada Warga Terdampak Covid 19 dan Pasca Banjir

MenaraToday.Com - Batanghari :

Ketua Yayasan Zahra Batang Hari bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membagikan puluhan paket sembako secara door to door kepada warga desa Muara Jangga kecamatan Batin 24 Kabupaten Batang Hari  yang terdampak covid dan pasca banjir dan juga menggelar penyuluhan keringanan cicilan kredit kepada warga yang terdampak Covid 19 , Jumat (5/12/2020).

"Pembagian sembako ini mudah-mudahan membantu warga dalam menghadapi wabah virus ini," ujar  Ketua Yayasan Zahra Batanghari Rosmaida

Rosmaida  menambahkan, untuk sosialisasi bersama OJK ini soal keringanan kredit bagi warga, baik itu yang memiliki cicilan uang maupun cicilan kredit kendaraan kepada Bank ataupun Leasing.

Ini merupakan keberpihakan negara yang telah resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, yakni skema restrukrisasi berupa keringanan cicilan kepada warga baik pinjaman uang maupun kendaraan, warga harus mencerna informasi secara baik agar tidak salah tafsir.  Bentuk keringanan kredit, pembiayaan yang bisa diberikan bank, leasing yakni penurunan suku bunga, perpanjangan jangka waktu, dan pengurangan tunggakan pokok, selain itu, pengurangan tunggakan bunga,  penambahan fasilitas dan  konversi kredit pembiayaan. Skema keringinan cicilan harus benar-benar dipahami. Jangan sampai disalahartikan dengan tidak membayar kepada bank maupun leasing yang bersangkutan," ujarnya.

Rosmaida  mencontohkan, keringanan itu ketika seorang pengemudi ojek online yang sebelumnya ramai penumpang, kini sejak adanya virus corona sulit mendapatkan penumpang dan tidak sanggup membayar cicilan motor di Leasing. (Ham)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !