Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Anggota Komisi 3 DPRD Pandeglang Geram Lihat Sampah berserakan, Kadis LH: Kami Siap Tindak Lanjuti

MenaraToday.Com - Pandeglang :

Menumpuknya sampah rumah tangga yang berserakan disekitar jembatan pabrik es yang terletak di Desa Bama Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten dirasa cukup mengganggu warga dan pengendara yang melintas karena menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat. 

Kondisi ini sebetulnya sudah terjadi sejak tahun lalu, namun hingga saat ini sepertinya baik dari pihak Desa, Kecamata, Dinas Kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup Abai. 

Menyikapi hal ini, anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Pandeglang Dede Sumantri, Rabu (06/01/21) mengaku sangat geram. 

Dede mengatakan, menumpuknya sampah hingga menimbulkan bau busuk tak sedap pastinya mengganggu warga dan pengendara yang melintas. Jika hal ini tidak segera ditindak lanjuti khawatir akan menyebabkan polusi udara, mengganggu keindahan lingkungan dan juga penyakit. 

“Seharusnya Dinas Lingkungkan Hidup segera bergerak dengan mengerahkan armadanya untuk mengangkut sampah-sampah yang berserakan itu. Jika tidak ini akan merusak citra baik Kabupaten Pandeglang, mengingat jalan tersebut merupakan jalan menuju objek wisata Pantai Carita dan Tanjung Lesung, kan jadi kurang sedap dilihatnya.” Tukasnya  

Selain itu, Dede juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena itu akan merugikan diri sendiri, baik secara kesehatan dan dampak lainnya seperti banjir, dan lain-lain. 

Perlu diketahui, kondisi berserakan dan menumpuknya sampah hingga menimbulkan bau tak sedap juga terjadi ditempat lainnya, salah satunya Kp. Baru Desa Labuan dan disekitar pelelangan ikan didesa teluk Kabupaten pandeglang,  Banten. 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) dra. Hj. Tati Suwagiharti mengaku akan segera menindak lanjuti kondisi tersebut. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !