Bupati Serahkan SK Pengangkatan PNS di Asahan Formasi 2019

Keterangan Gambar : Bupati Asahan, Surya Bsc saat memberikan SK Pengangkatan PNS kepada salah seorang perwakilan PNS di Lingkup Kabupaten Asahan (Foto : NN/Rls)

MenaraToday.Com - Asahan :

Bupati Asahan memberikan SK Pengangkatan terhadap 106 orang CPNS di lingkup pemkab Asahan formasi tahun 2019 yang digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (12/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Asahan, Nazaruddin menyampaikan tujuan diadakannya pengangkatan CPNS tersebut.

" Pengangkatan ini bertujuan untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari manajemen Kepegawaian Negara. Dimana Pemerintah Kabupaten Asahan pada tanggal 11 November hingga 26 Desember 2019 telah membuka pendaftaran CPNS dengan jumlah pendaftar sebanyak 4.163 orang. Setelah kita lakukan penyaringan dua kali ujian yakni seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang, maka 106 orang dinyatakan lulus seleksi dan telah memiliki NIP (Nomor Induk Pegawai) dan berhak diangkat menadi Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Asahan dengan rincian 44 orang pria dan 62 orang wanita" ujar Nazaruddin.

Lebih lanjut Nazaruddin menambahkan ke 106 PNS yang diangkat itu akan ditempatkan 10 orang di Dinas PUPR, 10 orang Dinas Kominfo, 10 orang Dinas Lingkungan Hidup, 7 orang Dinas P2KBP3A, 6 orang di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, 6 orang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, 5 orang di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, 4 orang di Badan Kepegawaian Daerah , 4 orang di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, 4 orang di RSUD H. Manan Simatupang Kisaran, 3 orang Dinas Koperasi dan Perdagangan, 3 orang Badan Kesbangpol, 2 orang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 2 orang Dinas Sosial, 2 orang BPBD, 1 orang Dinas Perhubungan, 1 orang di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, 1 orang di Dinas Pendidikan, 1 orang di Satpol PP, 4 orang di Kecamatan Sei Kepayang, 4 orang di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, 4 orang di Kecamatan Aek Kuasan, 4 orang di Kecamatan Aek Ledong, 3 orang di Kecamatan Pulau Rakyat, 2 orang di Kecamatan Air Joman, 2 orang di Kecamatan Kisaran Timur dan Satu orang Kecamatan Sei Dadap,

Sementara itu Bupati Asahan Surya, Bsc pada bimbingan dan arahannya berharap seluruh CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan dedikasi tinggi.

"Hendaknya selalu mengutamakan profesionalisme kerja, dalam arti saudara harus memprioritaskan kecepatan dan ketepatan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah, pelihara selalu integritas dan wibawa pemerintah, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab" ujarnya.

Selanjutnya Bupati berharap agar PNS yanh baru dilantik dapat  loyal kepada pimpinan dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan unit kerja saudara, tingkatkan terus motivasi dan etos kerja saudara, karena dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan sistem secara tepat dan menghindari berbagai cobaan dan godaan negatif, baik intern maupun di lingkungan masyarakat yang dapat menjerumuskan dan merusak kepribadian serta nama baik terutama bagi PNS.

Diakhir bimbingan dan arahannya, Bupati berpesan kepada Kepala Unit Kerja agar dapat melakukan pembinaan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan di Unit Kerja masing-masing agar dapat menyesuaikan diri dalam menghadapi pekerjaan di tempat tugas masing-masing.

“Kepada saudara-saudara yang baru diangkat menjadi CPNS, saya sampaikan agar selalu belajar agar menguasai tugas yang telah diberikan pada para saudara” ujarnya.

Dalam acara penyerahan Surat Keputusan Bupati tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD dan beberapa Camat. (Nunk/Red)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama