Danrem 121/ABW Kunjungi Wisata Danau Sentarum


MenaraToday.Com – Kapuas Hulu :

Danau Sentarum merupakan ikonnya Kabupaten Kapuas Hulu yang berada di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,

Untuk menuju Danau Sentarum dari pusat kota Kapuas Hulu harus menempuh perjalanan lebih kurang 4 jam dengan menggunakan mobil dan di lanjut dengan menggunakan kapal Speed.

Hal ini tidak disia -siakan oleh Danrem 121/Abw beserta rombongan saat Kunjungan kerjanya ke wilayah perbatasan Indonesia- Malaysia yaitu di kecamatan Badau.

Sesampainya di Danau Sentarum Brigjen TNI Ronny sangat terkesima dengan keunikan dan keindahan  Danau Sentarum  dimana Danau ini merupakan Danau yang sangat indah, di tengah tengah Danau terdapat pulau kecil yang bernama pulau Sepadan dan airnya yang berwarna hitam jernih memberikan keunikan tersendiri di danau ini,  Brigjen TNI Ronny juga sempat mendokumentasikan keindahan Danau Sentarum.

Dalam kesempatan ini sang Jenderal Bintang satu dalam wawancaranya dengan salah satu media menyampaikan," Sungguh luar biasa keindahan danau ini,  mari kita jaga dan merawat Danau Sentarum karena Danau Sentarum ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya

Di Danau ini terdapat berbagai jenis ikan endemik di Kalimantan Barat seperti ikan Arwana yang merupakan salah satu ikan yang memiliki keindahan dan daya jual yang tinggi, dan tidak menutup kemungkinan danau ini hanya ada satu di atas dunia ini, mari kita jaga dan rawat Danau Sentarum ini," pungkas Brigjen TNI Ronny. (Penrem 121/Abw/Bayu).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama