Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

KPU Rapat Evaluasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Keterangan Foto : Suasana ______/// Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan rapat evaluasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Penganugrahan kepada instansi/lembaga terkait dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,di Gedung Volly Indor Putussibau.
(Sabtu, (30/1/2021)_______(Foto : Istimewa)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan rapat evaluasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 dan penganugrahan kepada instansi/lembaga terkait dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 di Gedung Volly Indor Putussibau, Sabtu (30/1/2021).

Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas kelancaran pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

"Kegiatan pemilu tahun 2020 ini tidak seperti pemilu tahun sebelumnya karena masa pandemi Covid 19 dan seluruh pentahapan pemilu bisa di laksanakan dengan baik dan tidak menimbulkan cluster baru terpapar Covid -19, "ujar Yani

Yani juga menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kapuas Hulu, pihak keamanan TNI - Polri, Bawaslu , instansi/lembaga terkait, tokoh agama, masyarakat, Pemuda dan rekan rekan media serta semua komponen yang turut serta memberikan kontribusi terbaik nya sehingga tahapan pemilu sampai dengan berakhirnya tuntas dan sukses.

Secara khusus, saya mewakili KPU kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PPK, PPS dan KPPS serta PPDP atas dedikasi, kontribusi dan kolaborasi nya dalam mensuskseskan tahapan pemilihan.

Mewakili segenap unsur penyelenggara Pemilu serentak 2020, Yani menyampaikan permohonan maaf bilamana dalam setiap tahapan ada hal-hal yang kurang berkenan terkait pelayanan yang diberikan KPU.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu yang Asisten I Setda Kapuas Hulu Jantau menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dirinya mengucapakan terima kasih kepada KPU dan jajarannya atas kelancaran pelaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dapat berjalan dengan aman.

Dikatakan Jantau, ada 1 evaluasi yaitu di Desa Gruguk, Kecamatan Empanang masyarakat golput dengan alasan belum adanya jaringan listrik di desa tersebut.

"Semoga kejadian tersebut tidak terulang kembali," harapanya.

Dikatakan Jantau, penetapan dan pengumuman pemenang sudah di laksanakan. Sekarang pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu sedang mengusulkan kepada gubernur Kabar untuk melaksanakan pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih dan direncanakan di laksanakan pada tanggal 17 februari 2021.

Jantau berharap, atas penghargaan yang didapat oleh KPU semoga menjadi motifasi untuk KPU lebih maksimal lagi dalam pelaksanaan pemilu kedepannya.

"Atas penghargaan tersebut menjadikan motivasi KPU lebih maksimal dalam pelaksanaan pemilu kedepannya," harp Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi mengatakan tugas dari pihak Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan seluruh kegiatan pentahapan pemilu dan sampai saat ini.

"Tinggal 1 yang belum di laksanakan yaitu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih, "kata Kapolres dalam sambutannya

Menurut Kapolres, pelaksaan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu sukses di laksanakan atas kerja sama antar instansi terkait.

"Ini berkat kerja semua instansi baik dari TNI - Polri serta stakeholder lainnya dan peran serta masyarakat sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar," ujar Kapolres

Kapolres berpesan, kepada anggota PPK dan PPS sebagai penyelenggara pemilihan harus siap dan tanggap dalam melaksanakan tahapan – tahapan pemilu.

"Kedepannya, sesuai dengan ketentuan regulasi yang berlaku, sehingga pada pelaksanaan pemilu kedepannya dapat berjalan lebih maksimal lagi," pesan Kapolres

Sementara itu Dandim 1206/Psb yang di sampaikan oleh Pasi Opsdim 1206/Psb mengatakan, pihaknya dari TNI mengucapkan selamat kepada ketua KPU dan jajarannya atas sukses terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 berjalan dengan aman dan lancar.

"Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas kerja samanya telah ikut mensukseskan Pemilu tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala/halangan apapun."tutur Dandim 1206/Psb di wakili Kapten Inf. Ucok Saputra.

Selain itu, dalam sambutannya Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat Erwin menyatakan Pemilukada tidak berhenti di tahun ini akan tetapi di tahun depan masih ada pemilu yaitu di tahun 2022 akan di laksanakan pemilu serentak Gubernur Kalimantan Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnyanya kepada pemerintah Daerah Kab. Kapuas Hulu atas dukungan dana tanpa dukungan dana pemilu ini tidak akan berjalan,"kata Erwin saat memberikan sambutan.

Dikatakan Erwin, terima kasih kepada TNI Polri selalu mengawal kegiatan pentahapan pemilu yang paling berat adalah pendisribusian logistik pemilu di daerah-daerah dengan luas wilayah Kab. Kapuas Hulu yang sangan luas.

"Atas nama KPU Prov. Kalbar mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait atas suksenya pemilu karena  keberhasilan pemilu bukan semata-mata kerja KPU akan tetapi atas kerja sama seluruh pihak, "ucapnya

Masih kata Erwin, saat ini kami tidak bisa memberikan lebih kepada para petugas PPK dan PPS. 

"Semoga kita selalu di beri kesehatan dan panjang umur agar kita kedepanya dapat melaksanakan pemilu dengan sukses."tutur Erwin

Kegiatan rapat diakiri dengan pemberian penghargaan dari KPU Kapuas Hulu dan KPU Provinsi Kalimantan Barat kepada instansi terkait.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Pemda Kapuas Hulu Jantau, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, Kapolres Kapuas Hulu AKBP. Wedy Mahadi, SIK, MSI, Dandim 1206/Psb di wakili Pasi opsdim 1206/Psb Kapten Inf. Ucok Saputra.

Kemudian, Komisioner KPU Prov. Kabar. Erwin, Ketua KPU Kab. Kapuas Hulu Bpk. Ahmad Yani, Danyonif RK 644/Wls di wakili Pasi Pers Lettu Inf. Annas

Hadir juga Kadis Dukcapil Kab. Kapuas Hulu Usmandi, Kepala BPBD Kapuas Hulu Gunawan, Seluruh Komisioner KPU Kapuas Hulu dan Seluruh Anggota PPK dan PPS se Kab. Kapuas Hulu. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !