Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Membanggakan, SMK Muhammadiyah 3 Singosari Dipercaya Mendikbud Jadi COE

MenaraToday.Com - Malang :

Menjadi sesuatu yang membanggakan bagi SMK Muhammadiyah 3 Singosari Kabupaten Malang. Pasalnya sekolah ini dipercaya menjadi Center of Excellence (CoE) bagi program keahlian Hospitality.

Kepercayaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbud itu sendiri diterima langsung Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Singosari Dra. Titin Rahayu, MM.

Ia mengatakan dalam program ini diutamakan adalah penyerapan tenaga kerja sesuai dengan harapan dan standar IDUKA (Industri dan Dunia Kerja) serta membentuk kelas wirausaha.

“Dengan ditunjuknya SMK Muhammadiyah 3 Singosari sebagai Center of Excellence, berarti kami harus siap menjadi pusat keunggulan. Sehingga menjadi rujukan model pembelajaran,” kata Dra. Titin Rahayu, MM.

Menurutnya, kepercayaan sebagai pusat keunggulan ini merupakan hasil kerja keras dan tanggung jawab sekolah kepada para siswa. Sehingga dengan program ini siswa diharapkan lebih berkompeten di program keahlian Hospitality.

“Selain itu, siswa benar-benar memiliki karakter dan kompetensi sesuai industri,” ujar Titin menambahkan.

Dengan demikian, orang nomor satu di sekolah yang beralamat Jl. Ken Arok no. 9 Pagentan Singosari ini berharap, dapat melakukan penyerapan tenaga kerja sesuai dengan harapan dan standar IDUKA (Industri dan Dunia Kerja) serta membentuk kelas wirausaha.

"Harapannya adalah aspek outputnya alumni terserap penuh di Iduka baik linier maupun tidak atau Siswa dapat membuka peluang Usaha dan mengembangkan kemampuan bisnis mereka," sambungnya.

Sementara untuk diketahui, Program CoE sendiri merupakan program dari Direktorat SMK Kemendikbud yang diluncurkan pada Juli 2020 lalu. Yaitu sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Kejuruan. Di mana salah satu amanatnya adalah revitalisasi SMK secara komprehensif untuk menghasilkan lulusan SMK yang berdaya saing.

Dan dalam hal ini, SMK Muhammadiyah 3 Singosari salah satunya yang mendapat kepercayaan tersebut. Untuk itu, sudah sepatutnya masyarakat Kabupaten Malang mendaftarkan anaknya ke sekolahan yang penuh prestasi tersebut. (Sofiyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !