Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Penerima Bantuan BST Kemensos Desa Kaliasin Mengalami Pengurangan Sebanyak 314 KK


MenaraToday.Com – Tanggerang :

Kepala Desa Kaliasin bersama dengan Petugas dari Kantor Pos dan Kasie Kesejahteraan di dampingi Babinsa Aris Sutanto dan Binamas Rahmat MST, Sekdes Wahyu, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Jajaran Staf Desa, Pendamping Desa, melaksanakan kegiatan Pembagian, Pendampingan dan Pengawasan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Masyarakat terdampak Covid -19 di wilayah Desa kaliasin. Selasa (19/01/21)

Diketahui Data sebelumnya Desa Kaliasin sebanyak 1.632 KK penerima pada tahun 2020, namun pada 2021 sekarang berkurang menjadi 1.318 KK, dan itu berarti mengalami pengurangan sebanyak 314 KK

Pembagian Bantuan tersebut dilaksanakan digedung sekolahan SD Negeri 2 Kaliasin dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Masing – masing masyarakat menerima bantuan tersebut senilai Rp. 300.000, untuk tahap Pertama tahun 2021.

Kegiatan Pemberian Bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah guna menghindari timbulnya permasalahan karena dampak Pandemi. Diharapkan dengan pemberian bantuan ini beban masyarakat yang terdampak pandemi ini bisa berkurang.” ungkapnya.

Untuk melakukan pengambilan bantuan tersebut warga diharuskan membawa surat yang telah dibagikan sebelumnya dari Kantor Pos ke warga yang menerima serta tidak lupa membawa KTP dan memakai Masker.

H. Dedi didampingi Babinsa, dan Binamas juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, diantaranya seperti tetap memakai masker ketika keluar rumah jaga jarak, atau sosial distancing, mencuci tangan, serta yang paling penting menjaga pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan lingkungan sekitar”Terang Kades. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !