Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pengurus Bakorda dan FKBN Labura Resmi di Bentuk

MenaraToday.Com - Labura :

Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar musyawarah bersama dalam rangka pembentukan pengurus dan anggota Badan Koordinator Daerah (BAKORDA), yang dilaksanakan di The Sultan Cafe & Resto Jalan Lintas Sukarame, Kabupaten Asahan, Minggu (03/01/2021) pukul 16.00 wib. 

Adapun maksud dari kegiatan ini untuk merampungkan kepengurusan, bagian dan divisi Torum Kader Bela Negara (FKBN) Labuhanbatu Utara, setelah itu SK dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) turun. 

Dalam Surat Keputusan Pimpinan Badan Koordinator Pusat FKBN, memberikan mandat kepada Sunarto sebagai Ketua , Ismail Munthe sebagai Sekretaris , Heri Pratama sebagai Bendahara, Khairul Amri Simanjuntak sebagai Wakil Ketua, Fayakun Masyimsyah Hasibuan sebagai Wajil Sekretaris dan Khairuddin Syah Lubis sebagai Kasubbag Keamanan Bakorda.

Ketua penerima mandat Bakorda FKBN Labuhanbatu Utara, Sunarto saat diwawancarai awak media menyebutkan pembentukan pengurus FKBN telah selesai yang di ikuti 22 peserta.

"Setelah draft ini selesai, kita akan ajukan ke pusat untuk mendapatkan SK" ujar Sunarto.

Lebih lanjut Sunarto menyebutkan Forum Kader Bela Negara (FKBN) ini dulu terlahir sebagai Lembaga Organisasi Masyarakat, karena adanya tuntutan dari perkembangan pemerintahan yang tidak bisa mencakup luas keseluruhan program kesadaran bela negara di masyarakat, kemudian Kementerian Pertahanan melalui Dirjen Kementerian Pertahanan menyepakati Lembaga ini menjadi lembaga di bawah naungan Kementerian Pertahanan menjadi Badan Koordinator.

"FKBN ini memiliki Visi dan Misi secara ringkas memberikan pemahaman kesadaran Bela Negara di lingkungan pekerjaan dan masyarakat yang bertujuan meningkatkan rasa patriotisme kita sebagai Warga Negara untuk cinta NKRI harga mati. Dan untuk kepengurusan Dewan Pembina tingkat Kabupaten kita langsung bersinergi dengan Bupati, Dandim dan Kapolres" jelasnya.

Terakhir Sunarto menyampaikan dirinya  dari badan Koordinator Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung bersama di Forum Kader Bela Negara ini, 

"Yang minat gabung  bisa hubungi saya bisa, sekretaris, dan bendahara" ujarnya mengakhiri.(greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !