Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Puskemas Putussibau Selatan Gelar Sunatan Massal

Keterangan Foto : Suasana ______//// Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah saat mendampingi anak yang di sunat dalam kegiatan sunatan massal yang di gelar oleh Puskesmas Putussibau Selatan bersama Pemerintah Desa Suka Maju yang dihadiri oleh unsur Muspika, Selasa (12/1/2021)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu 

Puskemas Putussibau Selatan bersama Pemerintah Desa Suka Maju menggelar sunatan massal gratis pada warga Desa Suka Maju Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa,(12/1/2020)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Camat Putussibau Selatan Drs. Rusli Kulya, M. Si, Kapolsek Putussibau Selatan Iptu Cahya Purnawan beserta Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju Bripka Muchtarudin, Banbinsa Desa Suka Maju Serda Sugiono dan Serda Ivan.

Kemudian Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah, Kepala Desa Suka Maju ADAM beserta Staf serta Ketua BPD Desa Suka Maju ABU YANI dan Peserta Sunatan Massal dan Orang Tua/Wali.

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr.Dasmiati Olfah mengatakan memang sunatan massal merupakan agenda rutin yang digelar di puskesmas Putussibau Selatan bagi warga sekitar.

Keterangan Foto : Suasana _____/// Kapolsek Putussibau Selatan Iptu Cahya Purnawan turut serta mendampingi gelaran sunatan massal di Desa Suka Maju Kecamatan Putussibau Selatan.

"Gelaran sunatan massal tersebut dilakukan atas kerjasama antara Puskesmas Putussibau Selatan dengan Pemerintah Desa Suka Maju," Kata dr.Dasmiati Olfah kepada wartawan.

Dikatakan dr.Olfah tentunya sunatan massal ini untuk menghindarkan anak dari kanker prostat, juga kita mengenal perilaku hidup bersih yang salah satunya adalah melaksanakan sunat.

"Puskesmas Putussibau Selatan menerima 26 anak yang disunat, akan tetapi dua orang anak tidak jadi ikut, " tutur dr.olfah

Masih kata dr.Olfah kegiatan yang diadakan selama satu hari ini diikuti anak yang sudah duduk di SD. 

Keterangan Foto : Suasana ____/// Masyarakat Desa Suka Maju dengan antusias mendampingi para anak untuk mengikuti sunatan massal yang di gelar Puskesmas Putussibau Selatan bersama Pemerintah Desa Suka Maju.


"Secara fisik dan mental anak yang sudah duduk di bangku sekolah ini sudah siap untuk disunat."ucapnya

Dijelaskan Dr.Olfah kegiatan masal ini melibatkan 13 tenaga kesehatan yang terdiri dari 2 dokter,10 perawat dan 1 bidan desa, "jelasnya

Ditambahkan dr.Olfah Puskesmas Putussibau Selatan memiliki agenda kegiatan sosial setiap tahunnya

"Setiap tahunnya ada kerja sama atau permintaan dari desa atau organisasi - organisasi wilayah kerja puskesmas Putussibau Selatan untuk menggelar bakti sosial,"tuturnya (Bayu)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !