Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ratusan Rumah Di Wilayah Gunung Mas Puncak Bogor Diterjang Banjir Bandang


MenaraToday.Com – Cinjur :

Banjir bandang melanda kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021).

Informasi yang himpun  banjir bandang terjadi di Kampung Dulang RT02/03, Desa Tugu Selasan disebabkan luapan Sungai Ciliwung hingga mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan dan 134 Keluarga terpaksa mengungsi di Masjid dan ke rumah kerabat untuk menghindari adanya banjir bandang susulan.

Adanya peristiwa tersebut, Komandan Kompi Tim SAR Kompi 3 Btalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., pihaknya telah  menerjunkan sejumlah personil ke lokasi banjir bandang guna melakukan evakuasi dengan segala peralatan SAR yang dimiliki personel Brimob Polda Jabar.

" Kali ini 1 SSR Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Aipda Awaluddin telah diterjunkan ke lokasi untuk melaksanakan SAR Evakuasi pasca bencana Banjir Bandang yang menerjang Kampung Rawa Dulang Desa Tugu Selatan Kabupaten Bogor. Banjir Bandang yang menerjang wilayah Gunung Mas Puncak Bogor dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sepanjang hari, kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga, " terangnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor segera melakukan langkah evakuasi termasuk melakukan pembersihan jalan dan rumah warga yang dipenuhi lumpur imbas banjir.

“ Dengan sigap personel Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor langsung diterjunkan ke lokasi banjir, guna melakukan evakuasi dengan membantu warga menyingkirkan meterial batu dan batang pohon yang menutupi ruas jalan dan pemukiman warga ” ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Yuri memaparkan, kegiatan Ini sebagai Bhakti Brimob Jabar untuk masyarakat, dan kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, kita juga telah koordinasi dengan Kapolres Bogor terkait banjir bandang, serta berkoordinasi penanganan para korban banjir bersama TNI, Basarnas, BPBD dan Pemda, dari hasil pemantauan sementara, hingga saat ini masih melakukan evakuasi dan pencarian korban yang masih terjebak di rumah di sekitar area yang terdampak banjir.

" Kita doakan agar seluruh tim SAR yang bergerak membantu korban banjir bandang bisa dapat terus membantu masyarakat dan di berikan kemudahan dalam membantu mengevakuasi serta melakukan pembersihan pada rumah-rumah dan jalan yang dipenuhi lumpur imbas banjir bandang, " pungkasnya. (Ace)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !