Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Serunya Berburu Kepah di Pantai Kuala Indah Batu Bara

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Kabupaten Batu Bara memang memiliki potensi kekayaan alam yang luar biasa. Potensi itu meliputi potensi di bidang perkebunan, pertanian, perikanan, dan potensi pariwisatanya.

Seperti halnya di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, di pantai tersebut para Wisatawan dapat menikmati segarnya hembusan angin pantai dan Wisatawan juga bisa langsung terjun ke tengah laut untuk berburu Kerang dan Kepah yang bersembunyi di bawah pasir.

Kepah yang mudah didapat saat air laut surut membuat warga dan Wisatawan semakin bersemangat memburunya. Warga mencarinya dengan cara menggali pasir, sembari membawa wadah untuk menampung kerang yang didapat.

Kepah bisa ditemukan di wilayah pesisir. Namun siapa sangka, untuk mendapatkan berkilo-kilo kepah, mereka mesti melalui perjuangan keras bahkan bertaruh nyawa. Sedangkan yang tak biasa mencari kepah, biasanya mereka akan demam karena pekerjaan ini perlu fisik kuat dan ketelitian.

Satini (48) salah seorang pemburu Kepah mengatakan bahwa mencari Kepah adalah sumber perekonomiannya. Meski pendapatan per hari terbilang tak besar, namun pekerjaan ini banyak membantu mereka. Terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Apalagi, kini kebutuhan hidup semakin tinggi.

"Saya bersama suami sehari-harinya mencari Kepah disini pak, untuk satu harinya paling dapat Rp 30 ribu pak, lumayanlah untuk nyambung hidup," ujarnya.

Pantauan Wartawan di lokasi, beberapa Wisatawan juga tampak turun ke tengah laut untuk berburu Kepah.

Robima salah satu pengunjung asal Simalungun mengatakan bahwa berburu Kepah memang sangat mengasikkan.

"Kami jarang ke Pantai ini, kalau mau ke sini biasanya kami lihat anak tanggal dulu, jadi bisa di tebak surutnya laut dari jam berapa dan sampai jam berapa. Jadi tadi saya dan keluarga turun langsung ke tengah laut untuk cari Kepah. Seru banget anak-anak juga senang main-main air disana," ujarnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !