48 Group Nasyid Putra dan Putri Ikuti Festival Seni Nasyid Asahan 2021.

MenaraToday.Com - Asahan :

Plh Bupati Asahan Jhon Hardi Nasution resmi membuka Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 yang di gelar di Gedung Tahfidz Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Rabu (24/2/2021).

Dalam sambutannya Ketua Panitia melalui Sekretarisnya Ali Muqhofar dalam laporannya menyebutkan bahwa Festival Nasyid yang dilaksanakan oleh Pemkab Asahan hari ini merupakan program nasional yang digelar secara berjenjang mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

"Kegiatan ini kita lakukan dengan dasar Keputusan Bupati Asahan Nomor : 22-BAG-KESRA-TAHUN 2021 tertanggal 10 Februari 2021 tentang pembentukan Panitia Penyelenggara Dewan Pengawas dan Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 24 hingga 27 Februari 2021 dan diikuti oleh 48 group yang terdiri dari 23 group putra dan 25 group putri. Dimana peserta merupakan group nasyid tingkat Kecamatan. Sedangkan Kecamatan yang tidak mengirimkan pesertanya dari Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Silau Laut" jelas Ali.  

Diakhir laporannya, Ali Muqhofar meyebutkan bahwa peserta terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Pemkab Asahan dan hadiah trophy dan uang tunai. 

Sementara itu Plh Bupati Asahan, Jhon Hardi Nasution menyebutkan Pemkab Asahan melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian kepada para Dewan Juri.

"Kami yakin Dewan Juri telah memiliki pengetahuan yang mapan d ibidangnya. Karena itu para dewan juri tidak akan di intervensi oleh siapapun dan pihak manapun dalam melakukan penilaian dan pada hakekatnya penilaian yang dilakukan Dewan Juri menilai penampilan 1 group nasyid. terbaik menjadi duta Kabupaten Asahan ke Provinsi. Nantinya akan dilakukan pemusatan latihan (TC) untuk mendapatkan group yang lebih baik. Kepada seluruh peserta yang berasal dari seluruh Kecamatan Saya ucapkan selamat mengikuti festival nasyid. Tampilah dengan bakat dan kemampuan terbaik yang dimiliki, tunjukkanlah hasil latihan selama ini. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk saling mengenal dan menjalin hubungan dengan sesama peserta yang memiliki minat dan bakat yang sama" ujarnya.

Menutup bimbingan dan arahannya Jhon Hardi mengatakan festival nasyid merupakan sarana evaluasi dan bukan tujuan akhir. 

"Ada tujuan lebih penting yang sebenarnya ingin kita capai dengan pelaksanaan festival nasyid yaitu peningkatan minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan kesenian Islam serta pengetahuan masyarakat akan pentingnya seni nasyid dalam upaya membangun mental spritual masyarakat.  

Dalam kesempatan tersebut John Hardi Nasution, melantik Dewan Juri Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 yang di Ketuai oleh Dra. Hj. Rita Nurai Nasution dan Sekretaris Drs. Damanhuri Lubis, M. Pd sesuai dengan Keputusan Bupati Asahan Nomor : 22-BAG-KESRA-Tahun 2021 Tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara, Dewan Pengawas dan Dewan Juri Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021. Dan di tempat ini terlihat Plh Bupati Asahan memakaikan jubah kepada Ketua dan Sekretaris Dewan Juri Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 yang menandakan Dewan Juri Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 telah resmi dilantik.

Di kesempatan ini Plh Bupati Asahan, Wakapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, Mewakili Kajari Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan dan Ketua Imtaq Kabupaten Asahan memukul Reban menandakan Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 telah resmi dibuka. (Nunk/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama