Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

5 Dokter Dan Nakes UPTD Puskesmas Londut Di Vaksin


Menaratoday.com - Labura

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 telah dilaksanakan serentak di 18 puskesmas yang terbagi 8 Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, untuk tahap pertama dilakukan pada tenaga kesehatan (NAKES), seperti yang terpantau hari ini di UPTD puskesmas londut dusun 3, Desa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, sabtu (06/02/2021) pukul 08.00 pagi. 

Hampir seluruh tenaga kesehatan di puskesmas Londut menerima suntik vaksin covid 19, Saat proses vaksinasi seluruh tenaga kesehatan harus menjalani beberapa  tahapan seperti, pendaftaran, screaning, vaksinasi, observasi dan pencatatan yang dilakukan secara bergantian di ruangan puskesmas UPTD londut. 


Sofia P Siregar,SKM,MKM, Kepala puskesmas (kapus) UPTD Londut saat dikonfirmasi awak media mengatakan, benar kami sedang melaksanakan suntik vaksinasi covid 19 pada tenaga kesehatan (perawat) disini, sesuai dengan apa yang dianjurkan pemerintah tahapan vaksin gelombang pertama dilakukan pada tenaga kesehatan.


Sofia memaparkan ada 73 tenaga kesehatan yang terdaftar, tapi hanya 50 yang memenuhi syarat untuk disuntik vaksin covid 19, sisanya persyaratan untuk di vaksin covid 19 tidak terpenuhi akibat ada kendala, lagi hamil, menyusui, dan penyakit dalam.pungkasnya.


Selain itu, terkait persyaratan vaksin covid 19, untuk lebih mengedukasi masyarakat Dr.Krisna Syahputra Hutapea menjelaskan :


1.pasien tidak pernah mengidap covid 19 

2.tidak mengalami gejala batuk, pilek, serta sesak nafas selama 1 minggu terakhir. 

3.tidak program hamil, menyusui, atau sedang hamil

4.tidak ada riwayat penyakit jantung, asma, paru, ginjal, TBC. 

Begitu juga dengan batasan usia, sesuai  dengan anjuran pemerintah mulai dari usia 18 - 59 thn, diatas 60 sudah tidak memenuhi syarat.papar kris

Terakhir bu kapus sampaikan selain tenaga kesehatan (perawat), ada 5 dokter juga yang bertugas disini ikut partisipasi mensukseskan vaksinasi covid, ada Dr.Riama, Dr.Fitri, Dr.Alina Siagian, Drg.Tanti Purba, dan Dr.Kris


Pesan saya kepada masyarakat tetap lah patuhi proses covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, bukan lagi 4 M tetapi 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas. Salam sehat buat kita semua!

(Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !