AKBP Alim : 'Desa Mulya Agung Nol Kasus Covid 19'


MenaraToday.Com - Mesuji : 

Inilah Kampung Tangguh Nusantara  di Bumi Ragab Begawe Caram,Kabupaten Mesuji, berada Di kecamatan Simpang pematang yaitu Desa Mulya Agung, nol kasus Covid 19 saat di ungkap Kapolres Mesuji AKBP Alim.Jum'at (5/2/2021).

AKBP Alim menjelaskan pada Saat acara temu sapa di Balai Desa Mulya Agung, Bahwa masyarakat yang berada di desa mulya agung sangat produktif mewujudkan ketahanan pangan dan di libatkan secara untuk menjaga kampungnya dari penularan wabah Covid-19

Masih lanjutnya, Program ini merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW, bahwa kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus tetap terjaga.

"Harapan kita, seluruh masyarakat hingga ke tingkat RT/RW ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan COVID-19. Kita optimis, jika di tingkat RT sudah tangguh. Maka, Indonesia tangguh. Tentunya selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,"Jelasnya.

Selain itu, Sonny Imawan Kepala Desa Mulya Agung, menjelaskan kegiatan ini adalah temu sapa bersama RT, RW, BPD, Linmas, dan masyarakat.

"Alhamdullilah sampai saat ini masyarakat Desa Mulya Agung Zero Covid-19. Dalam ketahanan pangan,

Dari Pertanian, menanam Pisang 1 Ha, sawit 6,5 Ha. Kemudian Ikan nila ranau sebanyak 100.000 bibit yang di tempatkan di embung, kemudian dari segi Peternakan kita memelihara kambing. Kesuksesan kami saat ini adalah berkat kerja sama yang baik, warga keluar masuk kami pantau terus menerus dengan cara memasang portal,"Ungkapnya.  

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan,Danramil 426-01 Mayor Kav A.R Chaerul, Kasat Binmas Polres Mesuji Iptu Sarijo, Kasat Intel Polres Mesuji Iptu Putu, Kasat Pol PP Widada (Edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama