Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Duarjon Simalango Pimpin Pemuda Katolik Komisariat Cabang Labuhanbatu Utara

MenaraToday.Com - Labura :

Pemuda katolik komisariat cabang (Komcab) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar prosesi pelantikan pengurus baru, yang dilantik langsung oleh Ketua Komda Pemuda Katolik Sumatera Utara Hotdiman Manik,SP,M.si. Kamis (04/02/2021) 16.00 sore, di Aula Katolik St..Pius X, Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Dalam pelantikan ini Duarjon Simalango, SH sebagai Ketua, Hieronimus A.M Sihombing ,ST sebagai Sekretaris dan Jhohanes Situmorang, SH sebagai Bendahara serta seluruh jajaran pengurus lainnya. 

Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Labuhanbatu Utara yang baru saja dilantik Duarjon Simalango menyampaikan dalam pidatonya, mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Katolik Labura dan Pastor Stefanus Sitohang,OFM.Cap, yang sudah mempercayakan kepadanya untuk memimpin Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Sebagai Pemuda Katolik kita harus siap menjaga kerukunan, persatuan dan kebhinekaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Kabupaten ini sesuai dengan Thema pelantikan kita hari ini yaitu 'Keragaman, Modal Dasar Melawan Radikalisme". Karena dengan jiwa keragaman Pemuda Katolik komisariat cabang Labuhanbatu Utara akan pro aktif sebagai mitra pemerintah menjaga kesatuan bangsa. Kedepannya saya dan seluruh pengurus akan langsung bekerja atas jabatan yang sudah di amanatkan pada kami, baik dalam program kerja jangka pendek dan panjang, mohon doa dan dukungan nya buat kami seluruhnya" ujar Simalango.

Sementara itu  Ketua Komda Pemuda Katolik Sumut Hotdiman Manik berharap kepada kepengurusan baru untuk bisa berkolaborasi dengan Ormas dan OKP yang ada di Labura. 

'Pemuda Katolik itu harus membukakan diri dengann yang lain. Saya yakin di bawah kepemimpinan Duarjon Simalango, SH Pemuda Katolik dapat memberi warna baru di Kabupaten Labura" ujar Hotdiman Manik. 

Pantau di lokasi, sebelum dimulai acara pelantikan, Komisaris Cabang (Komcab) terlebih dahulu melaksanakan Misa (Kebaktian) yang langsung dipimpin oleh Pastor Paroki St. Pius X Aek Kanopan yang juga merupakan Pastor Moderator Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Labuhanbatu Utara Pastor Stefanus Sitohang, OFM.Cap

Dalam khotbahnya Pastor mengajak Pengurus Komcab Labura harus menjadi garda terdepan untuk membela Gereja dan negara. Sebab semboyan pemuda Katolik adalah pro Ecclesia ET Patria. Pastor juga menambahkan organisasi Pemuda Katolik ini adalah organisasi besar dan sudah banyak berkontribusi untuk negara, maka dari itu jangan minder menjadi Pemuda Katolik. 

Helvin Ruidahasi, Amd.Par,SE,MM selaku sekretaris KNPI Labuhanbatu Utara menyambut baik pelantikan Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Labuhanbatu dan berharap bisa bekerja sama dan sama sama bekerja demi kemajuan kabupaten Labura. 

"Saya yakin Pemuda Katolik di bawah komando Duarjon Simalango, SH dapat memberi sumbangsih pemikiran demi Labura lebih hebat kedepannya." Ujar Helvin

Dalam pelantikan ini nampak  dihadiri DPC GAMKI Kabupaten Labuhanbatu Utara dan DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Utara.(greg).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !