Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Danlanal Banyuwangi Ikuti Rapat Staf Dan Komando Koarmada II

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Dalam rangka pelaksanaan Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada II yang dibuka langsung oleh Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI  I Nyoman Gede Sudihartawan, S.Pi., M.M., via Video Conferensi (Vidcon) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla beserta perwira staf mengikuti dengan seksama di Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Jalan Raya Situbondo nomor 54, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Rabu, (24/2/2021). 

Rasko Koarmada II diikuti seluruh jajaran Lantamal - Lantamal dan Lanal - Lanal dibawah Komando Pangkoarmada II yang bermarkas di Ujung Surabaya. 

Dalam sambutannya Panglima Koarmada II, Laksda TNI  I.N.G Sudhartawan, S.Pi., M.M., menyampaikan kebijakan KASAL dengan memaparkan dan mengatakan, " Pertama, Bangunkan sumber daya manusia (SDM), Kedua, Kesiapan Operasional, Ketiga Pengembangan Kemampuan, Keempat Tingkatkan Interoperability." tegasnya. 

Kemudian Pangkoarmada II memberikan arahan dan kebijakannya  sesuai Kebijakan KASAL dengan tema dalam Rasko Koarmada II Yang Profesional, Moderen  Dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI., dengan mengatakan, " Tingkatkan, peningkatan BIN, Intelijen Maritim (Intelmar), Peningkatan Sismed, Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Personel, Peningkatan Sarpas Matsus Intelijen.". terangnya. 

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengatakan, " Pemenuhan personel di KRI siap Operasi Laut, melaksanakan Pengelolaan Logistik yang tepat untuk Pemenuhan Bekal Operasi, dan meningkatkan Pengawasan kegiatan Harwat (Pemeliharaan dan Perawatan) dan kesiapan Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata Armada)." pungkasnya.

Usai Rasko senada dengan Pangkoarmada II, Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla mengatakan, "Kepada seluruh Keluarga besar Lanal Banyuwangi, jaga kesehatan sesuai Prokes untuk menghindari penyebaran Covid-19, lihat situasi kondisi sekitar, waspada terhadap bencana, tetap semangat, dan banyak - banyaklah bersyukur." ucapnya (Suha Rifai)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !