FIF GROUP Cabang Tangerang 2 Balaraja Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Gunung Kaler

MenaraToday.com - Tangerang :

Manajemen PT Federal International Finance (FIF GROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, tanggap memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada para warga terdampak banjir di Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang pada Senin (15/2/2021).

Dalam upaya untuk membantu meringankan dampak bencana banjir yang dirasakan oleh masyarakat, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk sembako dan obat-obatan yang ditujukan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Gunung Kaler.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh T. Hari Putra Sulistiyono selaku Kepala Cabang FIF GROUP Tangerang 2 (Balaraja) dan diterima oleh Jaro Suki selaku tokoh masyarakat Gunung Kaler yang bertempat di Posko peduli banjir, Adapun bantuan itu berupa kebutuhan pokok yang terdiri atas beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, gula pasir, biskuit dan obat-obatan.

“Kami mewakili manajemen PT Federal International Finance menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir di Kampung Karang Jetak Desa Kandawati Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah,” ujar Kepala Cabang FIFGROUP Tangerang 2 (Balaraja) T. Hari Putra Sulistiyono.

T. Hari Putra Sulistiyono juga menyatakan bahwa perusahaan sangat berempati dan turut merasakan keprihatinan atas kondisi yang terjadi saat ini, setelah curah hujan yang yang cukup tinggi dan turun terus menerus hampir setiap hari yang mengakibatkan meluapnya debit air di beberapa sungai yang ada di Kabupaten Tangerang khususnya Sungai Cidurian di Kecamatan Gunung Kaler sehingga mengakibatkan terjadinya bencana banjir terhadap masyarakat yang mendiami bantaran sungai dikawasan tersebut.

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah saat ini. Kami sadar bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan turut prihatin atas kondisi yang terjadi sekarang. Oleh sebab itu, sebagai perwujudan cepat tanggapnya perusahaan akan kondisi darurat tersebut maka kami bergerak cepat segera menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan ini sebagai salah satu tanggung jawab sosial Perusahaan terhadap lingkungan sekitar,” tutur T. Hari Putra Sulistiyono.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, tentu saja FIFGROUP dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan 5M untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak) dalam rangka turut mengentaskan Pandemi Covid-19 di tanah air.

Tokoh masyarakat Kampung Karang Jetak Desa Kandawati Jaro Suki menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFGROUP yang telah mau menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Gunung Kaler. Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang cukup berat ini.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengurus RT setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan sembako ini ke warga yang sudah kami data, supaya tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak,” ucapnya.

Perlu diketahui, Rombongan (FIFGROUP) Tangerang 2 juga dikawal oleh Anggota Brimob Polda Jawa Barat dan didampingi oleh Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Tangerang, untuk menyalurkan bantuan langsung ke posko peduli banjir kecamatan Gunung Kaler. Ujarnya. (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama