Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Forkopimcam Karangtengah Gelar Musrenbang

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Forkopimcam Karangtengah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanaan di Aula Desa Ciherang, Karangtengah, Cianjur, Sabtu (6/2/2021).

Sekretaris Camat Karangtengah, Hj. Ani Nurhayati saat ditemui wartawan menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas yang tercantum dalam daftar

"Alhamdulillah, usulan rencana kegiatan pembangunan di Desa-Desa yang di integrasikan prioritas pembangunannya dari Kabupaten untuk wilayah kecamatan, yang di prakarasai oleh Bapeda dan dilaksanakan oleh Camat," ucapnya.

Sekcam juga menjelaskan bahwa tujuan musrenbangdes tersebut untuk membahas dan menyepakati usulan rencana pembangunan desa yang prioritas pembangunannya di wilayah Kecamatan.

"Kita sudah melaksanakannya setiap tahun. Tapi karena 2021 lagi pandemi covid-19, melalui zoom metting di wilayahnya masing-masing dengan peserta yang dihadirkannya pun dibatasi dan usulan-usulannya sudah kita terima.

" Mengenai direalisasikan atau tidaknya nanti kami yang akan mengawal ke tingkat kabupaten. 

Selain itu banyak para Kepala Desa yang mengeluhkan anggaran di masa pandemi ini, lantaran di fokuskan ke covid-19, sehingga pembagunan di wilayah Desa tidak ada.

" Untuk menyikapi hal itu, mungkin secara bertahap kedepannya akan bisa direalisasikan melalui Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0608/Karangtengah Kapten Infantri Ojang, menambahkan, musrenbang tersebut yang pertama adalah tentang pembangunan di tahun 2021 kedepan konsep pembangunan dilaksanakan skala prioritas.

Kemudian  Camat menyampaikan akan  melakukan penekanan tentang masalah civid-19.

"Di Karangtengah ini, angka kasus tersebut cukup tinggi. Saya berharap rencana pembangunan skala prioritas ini hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan hasil pembangunan di wilayahnya itu sendiri," jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat beserta sekmat Karangtengah, Koramil, Polsek, anggota dewan dapil 3 dari partai Gerindra dan PKS, Kasi PPM, UPTD Puskesmas Karangtengah, dan para kepala desa seKecamatan Karangtengah. (Ace)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !