Gubsu Lantik HYS - HST Jadi Bupati dan Wakil Bupati Labura

MenaraToday.Com - Labura : 

Pesta demokrasi serentak yang dilaksanakan tahun lalu, hari ini memasuki tahapan terakhir yaitu pelantikan. Pelantikan dilaksanakan oleh Bupati Dan Wakil Bupati terpilih masa jabatan 2021-2024 yang telah menyelesaikan seluruh tahapan pilkada 2020. 

Salah satunya Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara terpilih Hendriyanto Sitorus, SE,MM, dan H.Syamsul Tanjung,ST,MH dilantik bersama beberapa Kepala Daerah terpilih lainnya se-Sumatera Utara pada acara pelantikan sesi ke II yang diselenggarakan di Aula Tengku Rizal Nurdin Kantor Gubsu, Jalan Sudirman No.41 Medan, Jumat (26/0/2020) 14.00 wib siang. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas nama Presiden Republik Indonesia secara resmi melantik Hendriyanto Sitorus,SE, MM menjadi Bupati Labura dan H.Syamsul Tanjung, ST, MH, menjadi Wakil Bupati Kabupaten Labura masa jabatan 2021-2024 sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12354 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara. Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan sekaligus pemasangan tanda jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

"Pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur," tegas Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya. Lebih lanjut dirinya menyampaikan kepada seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik agar sekembalinya ke daerah untuk segera lakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung selama kampanye pilkada yang lalu. “kepada Kepala Daerah yang baru dilantik agar segera merealisasikan program-program yang yang diusung dan implementasinya harus sejalan dengan program-program dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat”, ujar Gubsu.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) sekaligus Ketua TP. PKK Kabupaten Labura Ny. dr.Rama Dhona Sihotang oleh Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sumut Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan kepada Ketua PKK dan Dekranasda yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dan menjalankan program-program PKK dan Dekranasda dengan baik demi mendukung program pembangunan di Kabupaten masing-masing.

Terpisah, Forkopimda Kabupaten Labura, seluruh OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Labura turut menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih hasil Pilkada Asahan 2020 secara virtual di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura Aek Kanopan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama