Peringati Harlah NU ke-95, Gerakan Pemuda Ansor Batu Bara Santuni Puluhan Bilal Mayit

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 95 tahun, Gerakan Pemuda Ansor Batu Bara serahkan bantuan sembako kepada puluhan Bilal Mayit, pada Jum'at (26/2/2021).

Pemberian bantuan sembako yang berlangsung dikediaman Ketua Ansor Batu Bara di Desa Barung-Barung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir itu merupakan kerjasama antara PC NU, Muslimat NU dan Polres Batu Bara.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Batu Bara Burhan disela-sela penyerahan bantuan sembako mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Nahdlatul Ulama (NU) beserta badan otonominya.

Ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini, tentu menyulitkan bagi sebagian besar masyarakat, sehingga dengan bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi dampak sosial pandemi covid-19 ini ditengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Burhan juga berpesan agar para Bilal Mayit dapat ikut serta mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak serta tetap menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kita berharap, melalui para Bapak dan Ibu Bilal Mayit ini kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dapat lebih meningkat, dan timbul kesiapan untuk divaksin, karena kita ketahui banyak masyarakat yang menolak untuk divaksin disebabkan kabar-kabar hoax yang disebarkan oknum tak bertanggung jawab di sosial media," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Burhan, "Menjelang satu abad Nahdlatul Ulama, kita ingin eksistensinya dirasakan oleh masyarakat baik dibidang sosial dan penguatan faham Ahlu Sunnah serta faham wathoniah", jelasnya.

Bantuan sembako kepada Bilal Mayit tersebut yang dirangkum dalam gelaran bakti sosial yang digelar serentak di-Seluruh kecamatan Batu Bara dengan melibatkan seluruh komponen badan otonomi (Banom) seperti IPNU dan Fatayat NU.

Dijelaskan Burhan, rangkaian kegiatan Baksos peringatan Harlah NU akan ditutup pada 4 Maret dengan kegiatan istighosah tolak bala untuk kebaikan bangsa yang akan digelar dikantor PC NU Batubara dijalan Lintas Medan Kisaran tepatnya desa Sumber padi yang tentunya tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. (DWI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama