Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

H. Saply TH, Resmikan Pembangunan Islamic Center

MenaraToday.Com - Mesuji :

Bupati Mesuji H. Saply TH di danpingi Wakil Bupati Hj. Haryati Cinderella meresmikan pembangunan Islamic Center dan Wisata Religi yang selama ini telah di idam-idamkan masyarakat Kabupaten Mesuji, Jumat (26/2/2021)

Peresmian pembangunan Islamic Center dan wisata religi ini ditandai dengan penekanan serena dan penandatanganan awal pengerjaan bangunan ini

Dalam sambutanya Kepala Dinas Perkim  Murni, mengatakan sampai saat ini pembangunan telah dilaksanakan sesuai ke inginan Masyarakat yang mengidam-idamkan pembangunan Islamic Center dan wisata religi.

"Hari ini Bupati telah melakukan peletakan tiang pancang secara simbolis yang menandakan bahwa bangunan Islamic Center mulai dikerjakan dan dalam pelaksanaan ini kita lakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga tidak melibatkan masyarakat" ujar Murni.

Sementara itu Bupati Mesuji menyebutkan bahwa pembangunan Islamic Center dan wisata religi di bangun di lokasi yang strategis dan dekat dengan pintu Tol Simpang Pematang di Desa Wirabangun.

"Islamic Center dan wisata religi ini dibangun di atas lahan seluas 92.128 M2 dengan anggaran sebesar Rp. 73.499,918.000 yang bersumber dari dana APBD perubahan Tahun 2020 APBD 2021. Kita berharap pembangunan ini nantinya bisa menjadi simbol Islam yang kokoh di Bumi Ragab Begawe Caram dan bisa memiliki arti ke Islaman yang majemuk serta bisa mendongkrak perekonomian daerah" ujar Saply dalam sambutannya. 

Bupati juga menyebutkan bahwa pembangunan Islamic Center dan wisata religi ini telah lama direncanakan dan di bentuk desain yang lebih indah dan menarik sesuai dengan ke indahan serta keramahan Masyarakatnya sendiri.

"Kita akan mengubah paradigma yang selama ini menyebutkan bahwa Mesuji itu seram, jadi dengan adanya bangunan yang bersimbol ke Islaman ini dapat menarik wisatawan apalagi selain keindahan Islamic center dan wisata religi ini ditambah dengan masyarakat yang ramah, damai, saling menghormati satu sama lain, menghormati nilai-nilai lokal, hormati nilai agama, nilai adat istiadat dan budaya" jelasnya.

Selain itu Bupati berharap pembangunan ini dapat selesai sesuai yang diharapkan yaitu Indah dan menawan agar kelak bisa membantu ekonomi masyarakat dan bisa membantu kontribusi daerah serta mampu bersaing dengan daerah lain.

"Pihak pengembang diharapkan bisa merangkul warga setempat dalam pembangunan sesuai dengan keahlian atau bidang kemampuanya, dalam arti sebagai pekerja walau bagaimana masyarakat setempat adalah tuan rumah, dimasa Covid 19 ini situasi ekonomi sangat buruk dengan di ikutkan atau dirangkul dalam bekerja berarti bisa membantu ekonomi warga setempat."ujarnya mengakhiri.

Dalam kegiatan ini dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji, Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Ketua DPRD Mesuji Elfiana, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita,  Kajari Menggala, Kadis Perkim Mesuji, Camat Simpang Pematang Mausariddin S.sos, Kepala Bappeda Abu Rosid ,Kepala Desa Wira Bangun Kalung dan Pimpinan Pihak Ketiga Pembangunan Islamic Center dan Wisata Religi. (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !