Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolsek Lima Puluh Sukses Membina Desa di Wilkumnya Menjadi Tangguh

Keterangan Gambar : Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH, MH (Foto : Dwi)


MenaraToday.Com - Batu Bara :

Hingga kini pandemi covid-19 masih belum saja berakhir, Maka dari itu hal ini menjadi salah satu atensi khusus bagi pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Berbagai upaya-upaya terus digencarkan oleh petugas berbaju coklat ini. Mulai dari penyemprotan desinfektan secara serentak, operasi yustisi, baksos, sosialisasi, hingga pembentukan Desa Tangguh dan posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Keterangan Gambar : Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi (Tengah) saat meresmikan Posko PPKM di Desa Pulau Sejuk (Foto : Dwi)

Begitu halnya yang dilakukan oleh Polres Batu Bara unit Polsek Lima Puluh. Di bawah pimpinan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, salah satu personilnya yaitu Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM tampak mahir dalam melakukan pembinaan-pembinaan terhadap desa yang berada di wilkum Polsek Lima Puluh.

Hal tersebut terbukti saat Pemerintah setempat sedang gencar-gencarnya menentukan Desa Tangguh, justru salah satu desa di wilkum Polsek Lima Puluh yaitu Desa Mangkai Baru berhasil menjadi yang pertama sekali di Kabupaten Batu Bara diresmikan menjadi Desa Tangguh terhadap covid-19.

Bukan main-main, desa binaannya tersebut pun mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Martuani Sormin didampingi Bupati Batu Bara Ir. Zahir,M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH serta pejabat utama (PJU) Polda Sumut langsung mengunjungi Desa tangguh tanggap Covid - 19 di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, pada Selasa (30/6/2020) yang lalu.

Selain itu Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM juga sering berkeliling di wilkumnya untuk melakukan baksos dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Saya sangat banyak belajar dari Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, tentang pentingnya sedekah dan membantu masyarakat yang susah. Hal itu pun saya terapkan di wilkum saya. Selain memberikan pembinaan-pembinaan di wilkum saya. Kami juga sering melakukan patroli keliling untuk melihat masyarakat yang susah dan membutuhkan pertolongan," ujarnya saat diwawancarai Wartawan di ruangannya, Jumat (26/2/2021).

Kemudian, baru-baru ini Kapolres Batu Bara sedang menggalakkan pembentukan posko PPKM. Hal tersebut pun disambut baik oleh Kapolsek Lima Puluh, dengan gerak cepat 34 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di wilkumnya berhasil mendirikan Posko PPKM tersebut.

Akhirnya, Kapolres Batu Bara kembali lagi meresmikan posko PPKM secara simbolis terhadap 2 Desa yang menjadi perwakilan di wilkum Polsek Lima Puluh, yaitu Desa Sumber Makmur dan Desa Pulau Sejuk.

"Alhamdulillah di Desa yang kami bina yaitu 34 Desa dan 1 Kelurahan telah berdiri posko PPKM dan hari ini berjalan lancar peresmian secara simbolis posko PPKM di Desa Pulau Sejuk. Saya harap posko ini benar-benar berfungsi dan berperan dalam memutuskan mata rantai covid-19. Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes, mari kita sama-sama mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19," harapnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !