Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ketua Ranting IIK Perhutani BKPH Kalibaru Gelar Pengobatan Gratis

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Ketua Ikatan Istri Karyawan (IIK) Ranting Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalibaru, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat beserta anggotanya mengadakan pertemuan rutin yang diikuti oleh ranting IIK BKPH Glenmore, ranting IIK BKPH Licin, ranting IIK BKPH  Setail, ranting IIK BKPH Rogojampi, Dan dihadiri oleh Ketua  IIK Cabang Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banyuwangi Barat.

Dan acara tersebut juga dihadiri oleh segenap pengurus Cabang IIK KPH Banyuwangi Barat dan istri-istri Rimbawan serta seluruh karyawan- karyawati Hotel Margo Utomo. 

Pantauan media ini di lokasi,  acara tersebut dimulai dengan sambutan dari ibu Asper BKPH Kalibaru, Siti Rubiyanti dilanjutkan dengan Sambutan dari ibu ADM KPH Banyuwangi Barat. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembinaan kesehatan oleh Bangkit PY, yang kebetulan adalah putra dari ibu ketua Ranting IIK Perhutani BKPH Kalibaru. Seraya mendapatkan pengarahan dan sosialisasi kesehatan dari Dokter.

Dalam kegiatan tersebut, para hadirin dan segenap karyawan Hotel Margo Utomo secara bergantian mendapatkan pemeeiksaan gratis. Dan pemeriksaan tersebut  meliputi pemeriksaan kolesterol, asam  urat, kadar gula darah dan tekanan darah rendah. Dan kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh segenap pengurus IIK Perhutani baik pengurus cabang maupun ranting beserta anggota yang hadir dan segenap karyawan Hotel Margo Utomo.

Informasi yang berhasil didapat oleh awak media ini  dari beberapa sumber, kegiatan tersebut  baru kali ini diselenggarakan oleh Ikatan Istri Karyawan ( IIK) Perhutani, khususnya BKPH Kalibaru.

" Kegiatan ini sudah lama ingin di lakukan mas, tapi karena sikon belum memadahi dan kondisinya belum pas, maka  Alhamdulillah hari ini acara tersebut  bisa terwujud. Perlu dipahami bahwa seorang ibu adalah perempuan yang sangat luar biasa dan sangat mulia. Setiap kesuksesan seorang suami dalam bekerja. Sesungguhnya dibalik kesuksesan tersebut ada seorang istri yang baik dan tulus dalam suka maupun  duka. Terkait hal tersebut maka kesehatan seorang ibu atau istri wajib diperhatikan," Kata Asper BKPH Kalibaru Sugeng Wahono kepada awak media.

Sementara itu ketua ranting IIK Perhutani BKPH Kalibaru, Siti Rubiyanti, yang biasa disapa ibu Yanti  dalam arahannya menyampaikan jika IIK Perhutani adalah sebagai pendamping pegawai Perhutani yang juga dapat berkiprah dalam melaksanakan program pemerintah daerah di wilayah kerjanya.

“Saya ingin menggaris bawahi bahwa IIK Perhutani yaitu sebagai pendamping suami yang memiliki peran yang sangat penting,” jelasnya.

Selanjutnya Yanti menjelaskan IIK sebagai pendorong suami untuk memiliki integritas, profesionalitas dan kemampuan melayani masyarakat. 

“Karena kita memahami sebagai Istri karyawan Perhutani suami adalah pelayan masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat, untuk itu, kita harapkan agar seluruh anggota IIK Perhutani juga bisa menggaris bawahi hal ini menjadi pendukung dari pelayan masyarakat,” ujarnya.

Yanti juga mengingatkan dimasa pandemi Covid-19  yang masih belum sirna ini, banyak hal yang bisa dilakukan. Selain program-program yang telah dilaksanakan, dirinya berharap agar IIK Perhutani bisa memberikan edukasi dan arahan kepada masyarakat untuk tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat. 

“Tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 agar keluarga kita berada dalam keadaan sehat dan baik dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu hidup bersih dengan rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (Sholeh)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !