Pangdam I/Bukit Barisan didampingi Danrem 031/Wira Bima menghadiri Penandatanganan Mou Program Ketahanan Pangan




Menaratoday.com,Pekanbaru– Bertempat di RA. Kopi Aren Palas Rumbai, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M didampingi Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M.Syech Ismed S.E., M.Han menghadiri  Penandatanganan Mou Program Ketahanan Pangan Serta Pencegahan Pemberantasan Intoleran, Rasisme, Radikalisme, Terorisme antara Korem 031/WB dan Polda Riau dengan Santri Tani Nahdlatul Ulama, Selasa (09.02.21).



Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Stya Imam Efendi M.Si, Ketua Umum DPP Santri  Tani Nahdlatul Ulama, Bpk T. Rusli Ahmad S.E, Ketua MUI Provinsi Riau sekaligus Ketua DPW Santri TAni Nahdlatul Ulama Bpk Prof. Ilyas Husti M.A, para penguru PCNU Se Provinsi Riau, para Pengurus DPD Santri Tani Nahdlatul Ulama  Se Provinsi Riau serta para Kiyai dan Ulama NU.


Dalam sambutannya Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia dengan adanya kegiatan silaturrahmi sekaligus penandatanganan MOU Program Ketahanan Pangan Serta Pencegahan Pemberantasan Intoleran, Rasisme, Radikalisme Dan Terorisme Antara Korem 031/Wira Bima Dan DPP Santri Tani Nu Provinsi Riau ini. Gagasan pemberdayaan Santri ini merupakan gagasan yang luar biasa menurut Pangdam, beliau juga menceritakan bahwa kegiatan ini mengingatkan jati diri beliau yang juga berasal dari Petani.


Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa Dirinya baru saja melaksanakan Rakorsus mengenai Karhutla. Pangdam sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau yang melibatkan Korem 031/Wira Bima dan Polda Riau dalam penanganan Karhutla  Khususnya mengenai Data Base Aplikasi Lancang Kuning menjadi contoh bagi semua daerah. “Mudah-mudahan pada tahun 2021 ini kita dapat mengantisipasi dengan lebih awal dan melaksanakan pencegahan Karhutla dengan lebih baik lagi. Tidak kalah penting dengan pemanfaatan lahan dengan berbagai Komoditi yang sangat bermanfaat mengingat kita merupakan Negara agraris dan program ini dapat menjadi Konsumtif,” ujar Pangdam.


Pangdam juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga generasi Muda kita dari berbagai hal negativ seperti media sosial yang dapat menjerumuskan apabila kita tidak berhati-hati dalam penggunannya. Demikian juga dengan Pandemi Covid 19 yang saat ini belum berakhir juga mempengaruhi berbagai aspek kehidupan kita, ini merupakan tanggung jawab kita bersama-sama untuk saling menjaga dan mengantisipasi dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. “Mari kita bersinergi sesuai peran dan fungsi saling mengisi, bersama Kita Bisa! Semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat lebih bai dari hari kemarin,” tegas Pangdam.


Sebelum meninggalkan tempat acara RA Kopi Aren,  Pangdam bersama Kapolda dan Danrem 031/WB juga memberikan bantuan beras kepada para santri yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama serta melakukan Penanaman Pohon Kurma.


Editor : Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama