Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Komitmen Berantas Balapan Liar, Kapolsek Lima Puluh Dapatkan Pujian Dari Warga

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH melalui Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM tampaknya benar-benar serius memberantas balap liar di wilayah hukum Polsek Lima Puluh.

Balap liar merupakan suatu kegiatan balapan kendaraan bermotor yang digelar di sebuah jalan tanpa izin dari pihak berwenang. Balap liar ini kerap sekali meresahkan warga. Selain suaranya yang begitu keras, aksi balapan ini juga tentunya sangat mengganggu kenyamanan pengendara lain.

Melihat mulai adanya aksi balapan liar di wilayah hukumnya, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM beberapa hari yang lalu dengan tegas menyatakan sikap akan memberantasnya.

Bukan hanya sekedar janji-janji manis, ternyata ucapannya itu benar-benar diwujudkannya.

Baru-baru ini tepatnya pada Kamis (4/2/2021), sekitar pukul 21.30 wib, Personil Polsek Lima Puluh di bawah komando AKP Rusdi berhasil membubarkan aksi balapan liar di jalan Lintas Desa Perkebunan Limau Manis  menuju RSUD Kab. Batu Bara dan mengamankan 1 orang terduga pelaku bernama TS (27) warga Dusun VIII, Desa Petatal, Kec. Talawi, Kab. Batu Bara, beserta Sepeda Motor merek Jupiter tanpa plat nomor (yang diduga kendaraan untuk balap liar).

Selanjutnya, pada Jumat (5/2/2021), sekitar pukul 17.30 wib, Personil Polsek Lima Puluh kembali membubarkan aksi balapan motor cross liar di Desa Mangkai Lama, Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara, dan berhasil mengamankan 1 unit Sepeda Motor.

Tindakan tegas Perwira Pertama Tingkat Tiga ini spontan mendapat pujian dari Masyarakat.

Helmi Syam Damanik yang juga sebagai Ketua Ferari Kabupaten Batu Bara sangat mengapresiasi kegiatan Kapolsek tersebut.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi tindakan Kapolsek Lima Puluh ini. Beliau benar-benar sosok pemimpin yang komitmen. Bukan hanya sekedar ucapan, namun beliau juga memberikan bukti dan tindakan. Saya berharap semoga Kapolsek Lima Puluh semakin sukses dalam bertugas," ujarnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Ahmad Dwi Sakti Hidaya selaku Ketua FKDM Kecamatan Lima Puluh.

"Aksi Balapan Liar memang sangat meresahkan Masyarakat. Saya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung tindakan tegas AKP Rusdi dalam memberantas aksi Balapan Liar di wilayah hukum Polsek Lima Puluh," tegasnya.

Sementara Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM saat diwawancarai Wartawan mengatakan komitmennya untuk memberantas aksi balapan liar dan mengajak Masyarakat agar mau bersinergi memberantas aksi balapan liar di wilayah hukum Polsek Lima Puluh.

"Aksi balap liar sangat membahayakan bagi dirimu sendiri dan orang lain yang sedang berkendara. Jadi kembali saya tegaskan, jangan ada lagi yang ugal-ugalan atau balap liar di jalan raya. 

Saya mengajak kepada Masyarakat yang mengetahui dimana ada aksi balapan liar khususnya di wilayah hukum Polsek Lima Puluh, segera hubungi kami. Mari kita sama-sama memberantas aksi ugal-ugalan di jalan raya ini, agar jangan sampai ada korban gara-gara aksi balapan liar," tegasnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !