Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

LPLH TN Awali Perubahan Situbondo Dengan Perbuatan Dan Swadaya Tanpa APBD


Menara Today.com - Situbondo

Dalam rangka ngopi (Ngobrol Pintar) bersama Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Situbondo (KADIS DLH), Kholil, S.P., M.P. di rt 01 / rw 03, Dusun Krajan, Desa Buduan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo. Minggu (7/2/2021). 


Musyawarah ngopi bersama LPLH TN dengan Kadis DLH Situbondo pembahasannya dalam rangka tentang rencana program kerja bakti sosial kelestarian Sumber Daya Ikan (SDI) dengan Konservasi pesisir terpadu atau disebut KONSER TERPADU yang akan dilaksanakan bulan April atau Mei 2021 dan melibatkan para Scuba Diver (Penyelam) menjadi klaim nama program LPLH TN kedepannya bersama DLH Situbondo dan Dinas Perikanan & Kelautan serta didukung ormas Kebaharian atau lembaga swadaya  dengan yang lainnya bertujuan menciptakan generasi milenial cinta Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Laut Nusantara sebagai motivasi pelestariam, pemberdayaan masyarakat terhadap terumbu karang rumah ikan atau biota laut lainnya dengan menggunakan dari barang bekas ban mobil dijadikan bermanfaat untuk terumbu karang.


Rencana tersebut merupakan program pergerakan LPLH TN mengawali perubahan Situbondo tanpa  menggunakan APBD melainkan dengan swadaya masyarakat yang benar - benar cinta terhadap kelestarian ekosintem. 


Kholil, S.P., M.P selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Situbondo mengucapkan, "Saya sangat mendukung rencana LPLH TN untuk menciptakan rumah ikan dari ban bekas menjadi manfaat untuk terumbu karang." ucapnya. 


Lebih lanjut Kholil, S.P., M.P menerangkan kepada LPLH TN, "Dalam keorganisasian masyarakat jadilah yang terbaik, jika tidak mampu menjadi terbaik jadilah yang mengawali atau yang pertama kali dalam berbuat manfaat, jika masih tidak mampu berbuat mengawali maka berbuatlah yang beda dengan ormas lainnya namun bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar." terangnya. 


Pendiri LPLH TN, Ilham Fahruzi yang sering disapa Ujik menerangkan, "Kami sebagai pelestari lingkungan hidup yang selalu berusaha hadir berbuat manfaat ditengah masa pandemi covid-19, nantinya untuk perbaikan perekonomian masyarakat setempat kedepannya." tegasnya


Lebih lanjut pendiri LPLH TN mengucapkan, "Disamping itu kami juga mensuport program - program pemerintah pusat dan daerah melalui LPLH TN, sehingga keberadaan kami hadir bukan hanya pengkritisi saja melainkan bersama-sama menyelesaikan masalah terkait lingkungan hidup tanpa masalah baru yang ditimbulkan.' pungkasnya. (Sholeh)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !