Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemerintah Kecamatan Kualuh Hilir Lounching Vaksinasi Covid 19 Untuk Para Tenaga Medis

MenaraToday.Com - Labuhanbatu Utara :

Untuk memutus mata rantai pandemi Covid 19 pemerintah kecamatan kualuh hilir kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) menggelar launching Vaksinasi Covid 19 untuk tenaga medis UPTD Puskesmas Kampung Mesjid baru-baru ini.

Penyuntikan vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai pandemi covid 19 dengan tujuan memperkuat penyutikan vaksin pada diri seseorang  agar dapat menurunkan angka penyebaran virus dan juga angka kematian.

Pantauan MenaraToday com, penyuntikan vaksin  ini dihadiri Lurah Kampung Mesjid Suprianto. Kapolpos Kampung Mesjid Aiptu Atmaja, Babinsa Serda Wagiman, perwakilan dari Dinas Kesehatan Labura Kabid SBK Doni M, Farm Apt, Kasi P2P Arsyat S,KM, Korwil Pendidikan, Kordinator KB, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh tenaga medis.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Kampung Mesjid Rosmaida Uli Nababan SsT, menyebutkan penyuntikan vaksin sinovac Covid 19 bertujuan untuk   meningkatkan kesehatan tubuh.

"Dalam hal ini yang kita berikan adalah kolompok usia 18 sampai umur 59 tahun dan untuk tenaga kesehatan adapun alasan yang masih ditunda vaksinasinya karena Ibu menyusui, hamil, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, gula dan juga orang dalam proses penyembuhan. Ini adalah alasan kami untuk menunda dalam pemberian vaksin kepada tenaga medis yang lain" ucap Rosmaida Uli Nababan.

Rosmaida Uli  Nababan juga menambahkan bahwasanya vaksin ini aman dan halal.

"Vaksin ini aman dan halal, saya sudah di suntik dan bisa dilihat keadaan saya tetap sehat dan tidak ada reaksi apapun. Jadi disini saya menghimbau kepada masyarakat supaya jangan takut untuk di vaksin" ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada tgl 6-7 Februari 2021 telah sukses kita laksanakan untuk tenaga medis dan untuk tahap ke 2 akan kita laksanakan pada tgl  20-21 /2 /2021 mendatang disini saya mengucapkan  terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah mengawal pendistribusian vaksin yang diambil langsung oleh pihak 2 dari Dinas Kesehatan Labura". Katanya (Ngatimin).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !