Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Penumpang Angkutan Laut Rute Jakarta - Pontianak Dikenakan Tes Usap Antigen


MenaraToday.com,Kalbar - Satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Barat, Senin, menggelar razia dan melakukan tes usap antigen terhadap penumpang angkutan laut rute Jakarta - Pontianak di kawasan Pelabuhan Dwikora, Kecamatan Pontianak Kota.

Kepada Wartawan, Koordinator Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak, Martyanti Sunindio di Pontianak mengatakan

"Hari ini kami menggelar tes usap antigen terhadap masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut rute Jakarta-Pontianak," kata dia

Dijelaskannya, upaya tes usap antigen tersebut dilakukan secara acak terhadap penumpang moda transportasi laut rute Jakarta-Pontianak dalam mencegah masuknya COVID-19 dari luar Kalbar.

"Hal ini  dilakukan untuk mempersempit ruang gerak penyebaran COVID-19 dari luar Kalbar," ungkapnya.

Menurutnya," tes usap antigen tersebut dilakukan secara acak dan terukur terhadap 50 orang dari 357 penumpang KM Lawit ," pungkas dia. 


Sementara itu, Kasi KBPP Kantor KSOP kelas II Pontianak , Abdul razak rachman saat di hubu ngi mengatakan, Kegiatan tersebut diprakarsa oleh KKP dan Diskes kita Cuma membantu saja, karena hal tersebut berada dalam lingkup wilayah kerja KSOP kelas II Pontianak," ungkapnya.(Gun)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !