Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Menteri Koperasi dan UKM Kunker Ke Tulangbawang

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di danpingi isteri Suzana Teten Masduki melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kabupaten Tulangbawang, Lampung, yang digelar di Balai P3UW Kecamatan Rawa Jitu Timur, Sabtu (27/2/2021).

Kunjungan Kerja Menteri Koperasi dan UKM ke Kabupaten Tulangbawang ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid 19. 

Dalam acara tersebut, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Menteri Koperasi dan UKM beserta rombongan dan kepada Sekdaprov Lampung beserta Forkopimda Provinsi Lampung.

"Selamat datang Menteri Koperasi dan UKM beserta rombongan dan kepada Sekdaprov Lampung dan rombongan. Sekedar di informasikan, Kabupaten Tulangbawang merupakan penghasil udang terbesar di Provinsi Lampung. Disini saya berharap dengan kehadiran Menteri Koperasi dan UKM beserta rombongan dari Pemprov Lampung ke Kecamatan Rawa Jitu Timur Kabupaten Tulangbawang dapat membawa kemajuan bagi Perhimpunan Peternak Pembudidayaan Udang Wilayaj (P3UW) Lampung dan Tambak Udang di Pasena Kabupaten Tulangbawang" ujar Winarti.

Lebih lanjut Winarti menjelaskan bahwa di tahun 2021 ini, Presiden Jokowi akan membangun jalan nasional sepanjang 33,4 Km dari tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedung Aji Baru dengan pagu anggaran sebesar Rp. 184 Milyar.

"Untuk pembangunan jalan dari tanjakan Gunung Tiga Kecamatan Gedung Aji Baru hingga Jalan Rawa Jitu akan di progres di tahun 2022. Dengan itu para petambak udang di Rawajitu Timur merasa bersyukur karena mempermudah akses untuk penjualan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat" papar Winarti.

Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada Menteri KKP agar memprioritaskan produksi udang agar hasil produksinya bisa menjadi dua kali liat dari biasanya.

"Kedatangan saya ke sini salah satunya untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali tambak udang Dipasena agar menjadi tambal udang terbesar. Dan kami akan mendorong dengan cara mengoptimalkan pembangunan Koperasi dan UMKM Dipasena ini. Dan kami akan melakukan koordinasi dengan pihak kementerian terkait untuk fasilitas pembiayaannya. Saya juga siap membantu dan mendengar keluhan masyarakat petambak udang dan keluhannya akan kita proses, sebab ini merupakan salah satu program prioritas dari Presiden Jokowi. Karena Dipasena ini dulunya merupakan penghasil udang terbesar di dalam dan luar negeri" ujarnya.

Dalam kunker Menteri Koperasi dan UKM ini nampak dihadiri Bupati dan pejabat tinggi pratama Pemkab Tulangbawang, Sekda Provinsi Lampung Ir. Fachrizal Darminto , Wakapolda Lampung Brigjen Pol  Subianto, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik ), Asisten Deputi Pembangunan dan Pembaruan Perkoperasian Bagus Rachman, Forkompimda Kabupaten Tulang Bawang dan Ketua P3UW Suratman. (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !