Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Petani, Nelayan Istana Sayap Pelalawan Merdang, PT. RAPP Ingkar Janji, Sungai Hulu Bando Tak Dapat Dilalui

MenaraToday.Com - Pelalawan :

" Apolah dayo sudah nasib oang kocit,janji cumo janji,sungai Hulu Bando pun lah semakin kocit" (apalah daya nasib orang kecil, janji tinggal janji namun sungai Hulu Bando sudah smakin sempit alias tertutup oleh semaknya rumput).

Itulah keluhan yang saat ini dialami petani maupun nelayan warga Kecamatan Pelalawan yang juga merupakan tempat wisata tertua Istana Sayap di Kabupaten Pelalawan ini.

Kepada awak MenaraToday Sabtu (13/02/21), Yanto beserta sebagian warga Kecamatan Pelalawan sangat mengeluhkan kondisi sungai mereka yang saat ini sudah tak lagi bisa dilalui oleh sampan sekalipun karena semaknya oleh rumput.

Sungai Hulu Bando yang letaknya persis dibelakang istana Sayap dan memang akses yang harus dilalui karena tidak adanya jalan darat oleh warga sekitar untuk kekebun maupun bagi para nelayan pencari ikan kini sudah tak dapat lagi dilalui.

"Yo wak,dulu pihak PT. RAPP berjanji katanya mau bersihkan rumput rumput yang sudah menutupi sungai ini,dan kalaupun nanti dibersihkan hendaklah dibersihkan sampai ketepi atau kebibir sungai agar rumput tidak cepat menutup sungai lagi,tapi sampek sekarang belum lagi dikerjakan,saat ini kami coba gotong royong dengan warga sekitar agar sampan robin kami bisa lewat untuk menuju kekebun "ujar Yanto.(Arman).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !