Sehari Dilantik, Taufik ZA Lakukan Penutupan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Pasca di lantik menjadi Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, berkesempatan menutup Festival  Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (27/02/2021).

Sekretaris Panitia Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Ali Muqhofar dalam laporannya menyebutkan pelaksanaan Festival Nasyid Tingkat kabupaten Asahan ini dilaksanakan sejak tanggal 24 hingga 27 Februari 2021 dan diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 48 group, yang terdiri dari 23 group putra dan 25 group putri yang mana bagi peserta terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Asahan berupa Trophy dan uang pembinaan. 

Sementara itu Bupati Asahan Surya Bsc melalui Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan bahwa pelaksanaan Festival Nasyid merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian Islam.

"Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan Festival Nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan," ujar mantan Sekdakab Asahan ini.

Lebih lanjut Taufik menyebutkan kepada grup nasyid yang meraih peringkat terbaik dalam Festival  Nasyid kali ini hendaknya jangan berbangga diri dan harus  terus mengasah kemampuan sebagai persiapan dalam mengikuti ajang yang lebih tinggi.  

"Jangan langsung berbangga diri namun hendaknya terus berlatih dan mengasaj kemampuan sebab group nasyid terbaik (pertama) baik putra maupun putri, tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat provinsi. Nantinya akan diadakan seleksi dan Pemusatan Latihan (TC) untuk mencari personil-personil yang lebih baik sehingga menghasilkan grup nasyid terbaik yang membawa nama Kabupaten Asahan di tingkat Provinsi" jelasnya.

Taufik juga berpesan kepada grup nasyid yang belum berhasil mengukir prestasinya dalam Festival Nasyid ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

 “Kepada pemenang dan yang belum menang, saya berharap tetap semangat dan janganlah sampai menggeser niat ikhlas untuk melestarikan kesenian Islam”, ujarnya.

Terakhir, Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020 yang lalu.

"Mari kita sama-sama melanjutkan pembangunan Kabupaten Asahan menuju masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter" ujar Taufik mengakhiri

Pada penutupan Festival Nasyid tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Juri Festival Nasyid  Kabupaten Asahan  s. Damanhuri Lubis, dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Wakil Bupati bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan


Daftar pemenang :

Group Nasyid Putra 

Juara I Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Juara II Kecamatan Kisaran Timur

Juara III Kecamatan Tanjung Balai

Juara Harapan I Kecamatan Air Joman

Juara Harapan II Kecamatan Kisaran Barat

Juara Harapan III Kecamatan Air Batu.


Group Nasyid Putri

Juara I Kecamatan Kisaran Barat

Juara II Kecamatan Kisaran Timur

Juara III Kecamatan Aek Ledong

Juara Harapan I Kecamatan Sei Kepayang Barat

Juara Harapan II Kecamatan Sei Dadap

Juara Harapan III Kecamatan Air Joman

Vokalis Terbaik

Nurjannah Lubis dari Kecamatan Kisaran Barat (Putri)

Muhammad Daud dari Kecamatan Sei Kepayang Barat (Putra)

Instrumen Terbaik

Kecamatan Kisaran Timur (Putra)

Kecamatan Kisaran Timur (Putri)

 Busana Terbaik 

Kecamatan Sei Dadap (Putri)

Kecamatan Air Batu (Putra) (Nn/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama