Ber Audensi Dengan Kapolres, Ini Disampaikan Ketua DPD BKPRMI Tanjungbalai .

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Dewan Pimpinan Daerah Badan Kordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kota Tanjungbalai, audensi dengan Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP.Putu Yudha Prawira.S.I.K.M.H, Senin (29/3/2021) kemarin.

Ketua DPD BKPRMI Tanjungbalai Abdurrahman, S.Pd.I mengatakan Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai yang telah menerima kami dalam kesempatan yang berbahagia ini dlm rangka Audiensi dan silaturahmi ini bersama Kapolres Tanjungbalai. 

"Kami berkomitmen untuk mendukung Polres Tanjungbalai khususnya dalam memberantas paham radikal, dengan peran kami sebagai Ormas Islam membuat suatu program  dalam pembinaan remaja dengan mengedepankan Pembelajaran Islamic yang benar. Kami juga memohon kepada Kapolres Tanjungbalai dan jajaran apabila kami memiliki kesalahan dan Kehilafan, agar  kiranya berkenan untuk mengingatkan kami sebagai Ormas Islam.  Kami membutuhkan Suport dari Polres Tanjungbalai dalam program kami membina adik adik yang masih remaja tentang mempelajari Ilmu agama Islam yang benar dan tidak salah langkah" ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Abdurrahman menyebutkan bahwa BKPRMi memiliki program membina remaja Islam untuk melaksanakan pengajian rutin sesuai waktu yang ditentukan dan kegiatan berupa melayat  orang yang telah meninggal dengan tujuan untuk mengurangi beban dari Keluarga yg berduka. 

"Tujuan dari program kami ini yaitu agar remaja Islam yang masih mencari jati diri tidak salah dalam melangkah dan mecari ilmu khsusnya dalam pelajaran Agama Islam, seperti masalah yang telah kita dengar yakni Aksi Bom Bunuh diri, salahnya dalam mencari Ilmu karena tidak adanya bimbingan dari orang benar. Selain itu juga kedatangan kami kesini juga ingin menjalin silaturahmi dan bekersama untuk menyejuksan kota Tanjungbalai sehingga jauh dari segala bentuk permasalahan dan gangguan kamtibmas. Dan saya juga ingin meminta tanggapan Kapolres tentang adanya statemen dari anggota Legislatif yang menyebutkan adanya tebang pilih dibukanyaTempat Hiburan Malam di kota Tanjungbalai,"Ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Wakapolres Kompol H. Jumanto, Kasat Intelkam AKP J.F. Simanjuntak, KBO Intelkam Iptu M.S. Mangunsong mengungkapkan  rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa sehingga  dapat berkumpul di acara audiensi tersebut.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada BKPRMI Kota Tanjungbalai yang hadir dalam kesempatan ini, Saya berpesan agar Pihak BKPRMI dapat membantu Polres Tanjungbalai dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan sasaran keluarga, masyarakat dan adik adik remaja yaitu pesan kamtibmas berupa Tertib berlalu lintas, menghindari dan menjauhi penyalahgunaan Narkotika, bijak dalam menggunakan Media Sosial,  Jauhi paham radikal dan tingkatkan toleransi sesama umat beragama. 

"Terkait adanya Tempat Hiburan Malam yang telah ditutup, Bahwa Tutup nya salah satu Tempat Hiburan Malam di Kota Tanjungbalai karena adanya dasar dan kajian dari  Pemerintah Kota Tanjungbalai tentang Pelanggaran Pihak Pengusaha terhadap Jam Operasional, akan tetapi Peran Polri khususnya Polres Tanjungbalai saat ini hanya melaksanakan Patroli dan Razia jam Operasional Tempat Hiburan Malam di Kota Tanjungbalai, Polri itu Netral dan tidak memilih milih dalam melaksanakan penindakan dengan tujuan agar situasi kamtibmas tetap terjaga. Jika manakala adanya Pihak BKPRMI Kota Tanjungbalai atau Ormas Islam lainnya melihat adanya Tempat Hiburan Malam atau tempat yang dianggap dapat merusak generasi bangsa, kita tidak perlu melakukan aksi sweeping, laporkan langsung kepada saya selaku Kapolres dan akan saya tindak seadil adilnya, kita tidak boleh melakukan aksi menghakimi sendiri seperti Sweeping, karena tata cara penindakan harus sesuai prosedur agar terhindar dari segala bentuk benturan yg dpt menimbulkan permasalahan baru,"jelas Putu (Gani).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama