Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Beraksi di Batu Bara, Dua Pelaku Curanmor Asal Tebing Tinggi Meringkuk di Jeruji Besi

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Sat Reskrim Polres Batu Bara berhasil meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di tempat keramaian. Kedua pemuda tersebut berhasil dibekuk dari tempat persembunyiannya di Dusun VII, Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai, Sabtu (6/3), sekira pukul 20.00 Wib.


Kedua pelaku berinisial RI alias R (24) dan RS alias R (24) merupakan warga Dusun VII, Desa Paya Lombang, Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai.

Mereka diketahui merupakan sindikat yang bekerja secara kelompok. Berdasarkan catatan kepolisian keduanya telah 11 kali melakukan aksi curanmor di wilayah hukum Polres Batu Bara dan wilayah hukum Sergai.

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Feri Kusnadi, SH, MH dan Kapolsek Indrapura AKP Sandi SH yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Indrapura IPTU Ahmad Fahmi, dalam penjelasannya pada Kamis (18/3) mengatakan, kedua tersangka kerap menjalankan aksinya di pusat keramaian seperti tempat – tempat hiburan warga khususnya pada malam hari. Tak hanya itu, setelah berhasil tersangka menjual hasil curiannya melalui media sosial (Facebook).

“Tersangka ini spesialis dan beraksi secara berkelompok di tempat keramaian sekitar jam 8 malam. Mereka menjualnya melalui medsos (Facebook). Untuk itu saya menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap harta bendanya, jangan sembarangan kalau memarkirkan kendaraannya dan harus ada kunci tambahan pada kendaraan,” sebut Kapolres.

Diterangkannya, pengungkapan sindikat curanmor ini bermula adanya laporan dari salah seorang warga Junawan (37) warga Kelurahan Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Dimana dirinya pada tanggal 5 Maret 2021 melaporkan telah kehilangan 1 unit sepeda motor Honda 125. Korban saat itu sedang berada di tempat hiburan jaran kepang (kuda kepang) di Desa Brohol, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara sekitar pukul 23.00 Wib.

“Saat ini Polres Batu Bara telah mengamankan dua unit sepeda motor dari kedua tangan pelaku, kita terus melakukan pengembangan, yang mana kita duga masih ada sindikat yang lainnya harus kita ringkus,” ujarnya sembari menambahkan kedua pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e dan Se dari KUHPidana. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !