Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ceritakan Masa Kecilnya Dengan Wartawan, Sang Pejuang Dhuafa Teteskan Air Mata

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, yang juga dijuluki sebagai Sang Pejuang Duafa tersebut menggelar acara Temu Ramah dengan Insan Pers Batu Bara, di Cafe Kushi Dakar, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Kamis (18/3/2021), sekitar pukul 15.00 wib.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai langkah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polres Batu Bara dengan Wartawan.

Dalam kegiatan itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, menjelaskan keinginannya untuk membangun Media Center untuk Wartawan di Polres Batu Bara.

"Jujur saya memiliki satu keinginan yang saat ini belum terealisasi, yaitu saya menginginkan adanya kantor untuk para rekan-rekan Wartawan yang bertugas di Polres Batu Bara. Jadi sekarang saya sedang fokus untuk mendirikan kantor tersebut," ujarnya.

Sosok Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang memiliki jiwa kesosialan tinggi ini memang tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Banyak kegiatan sosial yang dilakukannya disela-sela kesibukannya dalam menjalankan tugas Kepolisian namun disebutnya bukan karena keperluan politik.

"Saya banyak menolong orang susah bukan berarti pencitraan untuk keperluan politik. Namun, yang saya lakukan ini murni didorong dari hati nurani untuk menolong orang-orang susah yang sangat membutuhkan bantuan.

Apalagi coba yang harus saya lakukan jika selain membantu orang-orang susah. Anak-anak saya sudah mandiri semua”, tegasnya.

Spontan suasana haru pun pecah, saat Wartawan bertanya mengenai atas motivasi apa AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, mau terjun dan merutinkan untuk membantu anak yatim dan kaum duafa.

Kapolres menceritakan sebahagian kisah hidupnya yang masih berusia 4 tahun sudah ditinggal oleh ayah tercintanya.

Sebagai anak tertua tanpa kehadiran sosok Ayah, Ikhwan semasa muda berjibaku berjuang demi keluarga dan masa depan. Kerasnya hidup menempa sosok Ikhwan menjadi pribadi yang kuat, tegar sekaligus peduli sosial.

“Saya ini anak yatim sejak berusia 4 tahun. Saya melihat dan mengetahui kesusahan dan penderitaan mereka. Saya tersentuh dan hati saya mengajak untuk berbuat membantu anak yatim dan fakir miskin”, ceritanya sembari terbatah-batah dengan wajah memerah dan berlinang air mata.

Kegiatan sosial telah dilakoninya semenjak menjabat sebagai Kapolres Belawan. Dengan menelusuri lorong-lorong kumuh di Belawan dan memberikan bantuan kepada Masyarakat kurang mampu.

Melihat dan merasakan masih banyaknya masyarakat susah yang membutuhkan bantuan, sehingga tercetuslah ide AKBP Ikhwan Lubis untuk menggagas suatu komunitas berbagi dengan sesama. Akhirnya AKBP Ikhwan Lubis meresmikan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang kini telah tersebar diberbagai provinsi, Kabupaten/kota termasuk Kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan itu juga Ketua PWI Batu Bara Alpian, S.Sos.I, M.Hi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kapolres Batu Bara.

"Tentunya saya selaku Ketua PWI Batu Bara selalu memperhatikan kegiatan-kegiatan yang dilkukan oleh Kapolres Batu Bara ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dengan rutin dilakukannya ini. Dengan hadirnya AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, ini di Batu Bara tentunya sangat membantu bagi para anak yatim, piatu, dan fakir miskin. Jadi kalau saya boleh mengakui memang pantaslah beliau diberikan gelar Sang Pejuang Duafa," tegasnya sembari diikuti tepuk tangan oleh para Wartawan yang hadir. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !