Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Rantau Makmur Dan BPBD Tanjabtim Kampanyekan Pencegahan Karhutla

MenaraToday.Com - Tanjab Timur : 

Perangkat Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama Bhabinkamtibmas dan BPBD Tanjabtim melaksanakan kegiatan kampanye pencegahan karhutla di beberapa tempat wilayah desa rantau makmur, Jum'at (19/03/2021).

Kampanye ini ditujukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dini tentang kebakaran hutan dan lahan kepada para warga setempat khususnya para petani.

Disela pemasangan Baleho himbauan karhutla kepala desa rantau makmur melalui Heri Ardiyanto selaku sekretaris Desa Rantau Makmur mengatakan bahwa pemasangan Baleho pada tempat yang telah ditentukan merupakan salah satu bentuk kampanye terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Dengan adanya kegiatan ini minimal warga sadar diri bahwa membakar lahan tidak diperbolehkan dan begitu jelas sangsi hukumnya."ujarnya

Pada kesempatan itu juga Heri sangat berharap kepada warganya khususnya para petani  untuk tidak melakukan pembakaran lahan dalam beraktifitas sehari-hari.

"Saya berharap kepada warga agar dapat mengaplikasikan kegiatan kampanye Karhutla ini,Jangan sampai ada pembakaran lahan, yang rugi kan masyarakat itu sendiri kalau sudah berurusan dengan hukum."pintanya (Zai)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !