Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bupati Rohil Ikut Serahkan Bantuan Pencacah Kompos Untuk Masyarakat Balam

MenaraToday.Com - Rohil : 

Bupati Rokan Hilir (Rohil, Afrizal Sintong turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan alat pencacah kompos, untuk masyarakat tani di KM 12 Balam, Dusun Sepakat Desa Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil.

Satu unit alat pencacah kompos dengan kapasitas 1 Ton per jam itu, merupakan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI).

Alat tersebut diserahkan langsung oleh  langsung H Syafrun perwakilan dari PT CPI H Safrun PGPA Bangko kepada Suparman Amir selaku Ketua dan Pendiri Yayasan Pertanian Aman Tani Makmur, Senin (8/3/2021) di Balam.

Atas bantuan itu, Suparman mengucapkan terimakasih kepada pihak PT CPI melalui PGPA Bangko. Karena dengan bantuan alat pencacah kompos itu akan digunakan untuk mengolah bahan bahan organik dari limbah tanaman pisang, agar pisang tersebut untuk dikembalikan ketanaman untuk memenuhi unsur hara tanah dalam menunjang pertumbuhan tanaman nantinya ,

Kemudian Suparman juga menyampaikan , Ucapan terimakasih juga kepada Afrizal Sintong yang berkenan hadir dan harapan kami kedepan pemerintah kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pertanian untuk lebih banyak menganggarkan dana untuk menunjang petani tradisional ke petani yang ramah tekhnologi,

Dikatakan Suparman, Yayasan Aman Tani Makmur adalah media petani untuk belajar dan mengembangkan pertanian secara proporsional dengan nilai agrobisnis untuk peningkatan ekonomi kerakyatan khususnya petani di kabupaten Rohil.

"Salah satunya adalah pengembangan riset pembibitan durian unggulan kubah emas parietas durian unggulan lokal yg setara dgn durian unggulan lainnya dan akan menjadi ikon Rokan Hilir," papar Suparman dengan semangat.

Sementara itu Afrizal Sintong selaku Bupati terpilih  pilkada Rohil  tahun 2020 , berharap agar kedepannya bantuan dari program CSR PT CPI dapat lebih banyak lagi yang disalurkan untuk petani di Rohil.

"Kalau bisa, bantuan itu betul betul bermanfaat dirasakan masyarakat dan dapat mengubah hidup masyarakat dari petani tradisional menjadi petani profesional," harapnya.

Selain itu lanjut Afrizal, mengarakan ,  kedepan nya Pemerintah Kabupaten Rohil juga akan berperan aktif serta ikut memberikan bantuan kepada para petani agar petani di Rohil dapat lebih sejahtera dan makmur. Saat ini pertanian guna untuk ketahanan pangan merupakan satu  anggaran yang perlu ditingkatkan demi terwujudnya peningkatan ekonomi oleh petani pertanian." Ucap Afrizal Sintong. (Suwarno)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !