HYS Hadiri Pembukaan TMMD ke - 110 Tahun 2021 Kodim 0209/LB.

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara resmi membuka TMMD Ke-110 Kodim 0209/LB.  Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE MM kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) yang disaksikan Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, SE M.Si, Selasa (2/3/2021) di Aula Ahmad Dewi Syukur Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus mengatakan, melalui program TMMD ini sinergitas TNI-Polri serta Pemkab Labura terus meningkat demi kesejahteraan masyarakat Labura.

Selain itu, ia juga mengucapkan Terima kasih kepada Danrem yang telah menunjuk Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai sasaran TMMD tersebut

"Kita dukung kegiatan TMMD ini karena manfaat dari kegiatan tersebut akan dirasakan masyarakat secara langsung, bahkan dapat meningkatkan roda perekonomian didaerah terpencil," sebutnya.

Sementara Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, SE,M.Si menyebutkan,  kegiatan TMMD ini sudah ada sejak dulu, dahulu bernama ABRI masuk desa, bukan hanya kegiatan TNI saja, tetapi kegiatan antara TNI dengan Rakyat.

Begitu juga dengan pelaksanaanya, ia berharap jangan hanya TNI yang bekerja, namun masyarakat juga ikut membantu, karena ini adalah untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dan manfaatnya untuk kesejahteraan rakyat.

"Yang terlibat dalam TMMD ini meliputi unsur Angkatan Udara, Angkatan Laut, Kepolisian dan Batalyon serta kegiatannya pun bukan hanya sasaran fisik pembangunan namun juga sasaran non fisik meliputi mental ideologi dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat," jelasnya.

Acara di tutup dengan penyerahan alat alat kerja seperti angkong, cangkul, sekop, Mesin semprot dan lain lain yang diserahkan langsung oleh perwakilan dinas PMD Sumatra Utara. 

Hadir juga diantaranya, Kasiter Korem 022/PT, Kolonel (Har) Inf Sutan Lubis, Kabagren AKBP TR. Nababan, Ketua DPRD Labura, H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn, Sekda Labura, H. Habibuddin Siregar, M. AP, Mewakili Kadis PMD Pemprov Sumut, Kabid Erwinsyah, SH, MH, Para Pimpinan OPD Pemkab Labura.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama