Pemkab Pandeglang Targetkan 5.999 Orang Pada Vaksinasi Covid19 Tahap Dua Termin Pertama

MenaraToday.Com - Pandeglang :

Program vaksinasi covid-19 tahap kedua termin pertama di Kabupaten Pandeglang ditargetkan 5.999 orang. "Kita akan kerja selama 7 hari kedepan hingga tanggal 10 maret. Dua hari ini kita fokus TNI dan Polri, selanjutnya OPD Pelayanan Publik," demikian dikatakan Ketua Pelaksana vaksinasi covid-19 Eniyati, saat pelaksanaan vaksinasi dikantor Dinkes Pandeglang, selasa (2/3/2021).

"Yang divaksin hari ini kurang lebih 700 orang, diantaranya Polres 400 orang, dan Kodim 125 orang sisanya kejaksaan dan Pengadilan Negeri," ujarnya.

Dikatakan Eniyati, ketersediaan vaksin covid-19 kurang lebih 6.030 dosis untuk tahap kedua termin pertama.

 "Kita akan cukupkan 5.999 orang, sisanya untuk saving atau cadangan khawatir ada yang rusak atau kekurangan," imbuhnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi covid-19, dijelaskan Eniyati yang sudah terdaftar untuk menerima vaksin akan di scrining terlebih dahulu. Hal ini, agar yang sudah terdaftar dipastikan aman untuk menerima vaksin covid-19. 

"Misalnya tekanan darah lebih dari 180, atau punya penyakit komorbit yang tidak terkontrol, ini dipastikan tidak akan menerima vaksin, Kalau yang gagal vaksin mempunyai sarat yang mutlak tidak boleh divaksin, kalau yang ditunda bisa ikut besok atau lusa ditahapan betikutnya, misalkan tekanan darah naik yang biasanya diangka normal," sambungnya.

Untuk tenaga nakes yang dilibatkan pada vaksinasi covid-19 tahap dua diungkapkan Eniyati sebanyak 125 personil. Ini tersebar disemua puskesmas.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, jika seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap divaksin guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

"Sebelum divaksin terlebih dahulu akan di cek kesehatannya, jadi gak usah khawatir, tim vaksinasi akan menilai layak tidak untuk mendapatkan vaksin," katanya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama