Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolres Batu Bara Usulkan Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Prokes

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Melihat masih banyaknya masyarakat di Kabupaten Batu Bara yang belum sepenuhnya disiplin mematuhi anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) demi memutus mata rantai Covid-19. Bahkan masih banyak ditemukan cafe dan rumah makan di Kabupaten Batu Bara yang tidak mengindahkan Prokes.

Maka berdasarkan kondisi tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menyarankan untuk dibentuk Tim pemburu pelanggar Protokoler kesehatan di wilayah Kabupaten Batu Bara bekerjasama antara Polres Batu Bara dan Pemkab Batu Bara.

Saran tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara pada Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di ruang kerjanya, Selasa (23/3/2021) siang.

Selain membentuk tim pemburu Pelanggar Prokes, Kapolres minta agar gugus tugas Covid-19 Kabupaten  Batu Bara membuat surat edaran untuk cafe perusahaan, rumah makan dan tempat keramaian.

Surat edaran tersebut mengharuskan pelaku usaha untuk menyediakan sarana sesuai Prokes seperti sarana pencuci tangan dan hand sanitizer.

Juga diminta agar dicantumkan batasan tempat keramaian maksimal 50% dan pembatasan waktu buka usaha.

Masih sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, Kapolres berharap Dinas PMD Kabupaten Batu Bara  mengumpulkan Kepala Desa untuk penggunaan Dana Desa terhadap posko PPKM skala mikro, serta masyarakat yang terpapar Covid-19 dan insentif pekerja Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Sedangkan kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara Kapolres minta agar menyiapkan fasilitas ruang isolasi bagi tahanan di Kabupaten Batu Bara.

Kadis Kesehatan Kabupaten  Batu Bara drg. Wahid Khusairy mengungkapkan guna mencegah penyebaran Covid-19 pada bulan April akan lebih diaktifkan lagi Tracing di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Sementara permintaan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kabupaten Batu Bara untuk saling bekerjasama dengan Polres Batu Bara telah terjalin dengan baik.

“Mengenai data sudah saling berkoordinasi dengan Sat Intelkam Polres Batu Bara”, sebut drg Wahid.

Ditambahkan drg. Wahid, kalau ada masyarakat positif Covid-19 ketika dirumahnya tidak layak di isolasi maka akan di bawa ke ruang isolasi karantina Desa.

Sedangkan terhadap masyarakat yang positif Covid-19 kedepannya disebutkan drg. Wahid akan diberi bantuan sosial.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Candra, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri ND Barus, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Batu Bara drg. Wahid Khusairy.

Juga hadir  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara diwakili Kabid Pelayanan Sosial Sutikno, Kepala Dinas PMD Kabupaten Batu Bara Radiansyah F Lubis, Kasat Intel Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Safii, dan Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !