Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

ketua DPRD Inhil, DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM Dukung Program Usaha Kecil dan Menengah

 


Menara today.com - INHIL : Dalam rangka mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ketua DPRD Inhil DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM bersama Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Inhil H. Yusuf Said melepas Eksport Turunan kelapa di Desa Teluk Jira, Selasa 2/3/2021.


Turunan kelapa yang dikirim dalam bentuk  kopra putih yang di produksi oleh petani kelapa di Inhil dengan tujuan Negara Miyanmar.


Saat diwawancara oleh awak media, ketua DPRD Inhil, DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM mengatakan bahwa program-program pelaku usaha kecil dan menengah harus kita dukung dan kita suport.


"Inilah adalah bentuk kreatifitas pelaku usaha kelapa di Inhil, harus kita dukung dan kita suport agar turunan kelapa di Inhil memiliki nilai jual yang lebih bagus dibanding harus menjual bahan mentah saja" ujar DR. Ferryandi.


Ketua DRPD Inhil juga menambahkan, 67% lebih masyarakat Inhil tergantung hidupnya dari kelapa, maka sudah sewajibnya kita dukung peningkatan ekonomi kerakyatan ini.


"Kita bangga pelaku usaha di Inhil bisa menjual hasil turunan kelapa langsung ke luar negeri, mudah-mudahan ini bisa jadi pemicu untuk pelaku usaha lainnya dan terus berkesinambungan untuk jangka panjang. Tutup Ketua DPRD Inhil.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal yang didampingi ketua APINDO Inhil juga menyampaikan dukungannya kepada pelaku usaha kelapa di Inhil yang bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat Inhil.


"Alhamdulillah pelaku UMKM di Inhil mulai bergairah lagi dalam menjalankan usaha dimasa pendemi covid 19 yang cukup panjang ini, mudah-mudahan ini membantu ekonomi masyarakat dalam meningkatkan nilai dari hasil pertanian kelapa" Papar Dandim Inhil.


Saat melepas Fuso dengan kapasitas 40 feet itu menuju pelabuhan peti kemas, Emi Irawan Pelaku UMKM Jira Tama mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD, Dandim dan Ketua APINDO Inhil yang telah mendukung pelepasan Eksport Kopra putih ini.


"Setelah sekian lama lesunya komoditi turunan kelapa di bidang kopra putih, Allhamdulillah saat ini berkat promosi dan pembuka akses dari bapak-bapak ini kami kembali dipercayakan pembeli (buyer) dengan harga yang sangat baik. Mudah-mudahan peluang ini bisa di tangkap oleh pelaku usaha UMKM kelapa di Inhil lainnya" Ujar Emi.

Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !