Kunjungi Kampung Inggris Tempirai, Ini Harapan Pj. Bupati Pali

MenaraToday.Com - Pali : 

Meskipun masih terbilang muda, namun Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (Pali) telah memiliki kemajuan yang luar biasa dengan adanya Kampung Inggris Tempiral -PALI (KIT - PALI) yang di motori Abri English Course (AEC).

Kampung Inggris ini berada di Desa Tempiral Kecamatan Penukal Utara yang di sambangi Pj. Bupati Pali, Rosidin Hasan bersama Kapolres Pali, AKBP Rizal Agus Triadi dengan mengajak beberapa OPD Pali diantaranya Dinas Pendidukan, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Rabu (31/3/2021).

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas adanya Kampunh Inggris yang siswanya masih berusia belia. 

"Tadi kita sudah melihat dan mendengar kecerdasan para siswa KIT - Pali ini dalam berbicara menggunakan Bahasa Inggris dengan lancar. Kita bisa melihat sendiri rata-rata masih berusia 10 sampai 12 tahun namun sudah lancar berbahasa Inggris. Hal ini tentu merupakan pencapaian ilmu yang diberikan Abri kepada anak-anak dan ini perlu kita berikan Apluse" ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati menyebutkan bahwa dari Kampung Inggris ini nantinya bisa melahirkan calon mister Bahasa Inggris yang hebat dan akan mengangkat nama Desa Tempirai sehingga para wisatawan dari luar negeri menjadi penasaran dan berkunjung ke Kampung Inggris. 

"Sebagai Pemerintah Kabupaten Pali, kami akan bersinergi untuk memajukan Kampung Inggris melalui dinas terkait yang akan mengembangkan KIT - Pali inj" ujar Rosidin Hasan. 

Pj. Bupati Pali menyebutkan bahwa siswa di Kampung Inggris tidak hanya dari Pali melainkan dari Kabupaten di luar Kabupaten Pali seperti Kabupaten Banyuasin dan Padang. 

"Na jika KIT-Pali ini dibesarkan tentu bisa meningkatkan ekonomi sekitar, karena seiring berkembangnya Kampung Inggris ini akan tambah banyak minat orang dari luar yang ingin belajar dan menimbah ilmu kesini." Ujarnya.

Pj bupati Pali ini juga Mengajak Para Kepala Dinas yang turut hadir untuk menyumbang pembelian lahan dan  pembangunan sarana prasarana lingkungan belajar KIT Pali..

Setelah meninjau Kampung Inggris di Desa Tempirai, PJ Bupati Pali ini menuju Desa Persiapan Madu Kincing, Kecamatan Penukal Utara tempat belajar Bahasa Inggris  dan karate yang bernama Rani English Course. Ditempat tersebut Rosidin Hasan dengan didampingi ketua TP. PKK Pali  Elly Ismian memberikan berupa paket sembako dari Dinas Sosial dan buku-buku dari Dinas Pendidikan.

Sebelumnya Pada Pagi sekira pukul 10:00 Wib, Rabu 31 Maret 2021, PJ Bupati menghadiri kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) dengan thema Peran Pemuda Dalam Mensukseskan Pilkada Pali dan Program Peningkatan Ekonomi Nasional (Nanang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama