Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Enam Pamen Kodam

MenaraToday.Com - Kubu Raya : 

Sebanyak enam kursi jabatan strategis di Kodam XII/Tanjungpura kembali diduduki oleh Perwira baru. Selain jabatan Asrendam, kursi jabatan Asintel, Asops, Aster, Kapendam, hingga Kazidam juga akan diisi oleh Perwira baru. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Sabtu(20/3/2021).

Serah terima jabatan Pamen Kodam XII/Tpr ini ditandai dengan laporan resmi oleh pejabat baru dan pejabat lama dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh pejabat baru dan pejabat lama dihadapan Pangdam XII/Tpr. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan Kodam XII/Tpr merupakan suatu mekanisme dalam organisasi TNI, bahkan sudah menjadi tuntutan organisasi karena hal tersebut memiliki makna penting dan strategis, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan sehingga lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya. 

"Selain itu, merupakan bagian dari pola pembinaan karier Perwira yang disusun sedemikian rupa sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan," ujar Pangdam.

Menurut Pangdam juga, pergantian jabatan yang dilaksanakan kali ini, bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Kepada para pejabat lama, Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih kepada atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Serta berharap karya dan bhakti para pejabat lama dapat membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Kodam XII/Tpr. 

"Tak lupa juga saya ucapkan terima   kasih kepada ibu-ibu sekalian, yang dengan tulus, ikhlas dan setia mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Kodam XII/Tpr, serta berbagai upaya peran aktif      dan sumbangsihnya dalam mendukung kemajuan Persit," ucap Pangdam.

Selanjutnya kepada para pejabat baru, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr. Juga berpesan untuk terus meningkatkan profesionalitas dan produktivitas para Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

"Tak kalah pentingnya, agar selalu memberikan eduksasi kepada prajurit beserta keluarga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, dengan harapan lingkungan kerja maupun keluarga kita dapat terbebas dari Covid-19," pesan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Adapun Perwira Menengah yang melakasanakan Sertijab malam tersebut diantaranya, Kolonel Inf Achmad Marzuki,S.H., M.Si., dari Asrendam XII/Tpr menjadi Pamen Denmabesad digantikan Kolonel Arm Wiwin Sugiono sebelumnya Pamen Denmabesad. Kolonel Inf Moch. Sulistiono dari Asintel Kasdam XII/Tpr menjadi Pamen Denmabesad digantikan Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P., sebelumnya Pamen Denmabesad. 

Kemudian, Kolonel Inf lwanRosandriyanto,S.I.P., dari Asops Kasdam XII/Tpr menjadi Pamen Denmabesad digantikan Kolonel Inf Asep Sukarna,S.Sos., S.l.P., M.M., sebelumnya Pamen Denmabesad. Kolonel Inf Utten Simbolon dari Aster Kasdam XII/Tpr menjadi Pamen Denmabesad digantikan Kolonel Inf Purnomosidi, S.l.P.,M,A.P.sebelumnya Pamen Denmabesad. 

Selanjutnya, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., sebelumnya Kapendam XII/Tpr menjadi Pamen Denmabesad digantikan Letkol Inf HendraPurwanasari,S.Sos., sebelumnya Kajarah Akmil.Kolonel Czi Sukamdi dari Kazidam XII/Tpr menjadi Pamen Ahli Bid. Ilpengtek dan LH Sahli Pangdam V/Bwj digantikan Letkol Czi Srihartono sebelumnya menjabat Pabandya 3/Bin Wasev Bhakti TNI Spaban V/Bhakti TNI Sterad. (Pendam XII/Tpr/Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !