Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polsek Kualuh Hulu Gelar OPS Yustisi Saat Pelatihan Praktisi RuQiyah Aswaja.

MenaraToday.Com - Labura : 

Polsek Kualuh Hulu melakukan OPS Yustisi dalam kegiatan pelatihan Praktisi RuQiyah  Aswaja (Ahlussunah wal jama'ah) yang dilaksanakan di Dusun I Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, selasa (09/03/2021) 10.00 wib pagi. 

Mengingat manfaat ruqyah yang banyak berguna di berbagai masalah saat datang menghampiri umat, sebenarnya tidak diketahui oleh banyak orang.

Ruqyah seringkali diidentikkan dengan prosesi pengusiran makhluk gaib yang mengganggu, padahal dalam agama Islam, ruqyah merupakan sebuah upaya dan proses penyembuhan melalui ayat-ayat suci yang ada di dalam Al-qur'an, secara tidak langsung, ruqyah merupakan salah satu bentuk usaha manusia untuk mendekatkan diri sekaligus meminta perlindungan dari Allah SWT.

Sehingga, ruqyah dapat dilakukan saat seseorang tengah membutuhkan perlindungan dari segala macam bahaya yang dapat dialaminya, tak terkecuali pula dengan berbagai gangguan dari makhluk gaib.

Acara diawali dengan, Pembukaan, kemudian kata Sambutan Ketua Dewan Pembina Pusat Jami'yyah Ruqyah Aswaja, Gus Allamah A'lauddin Shidiy, M. Pdi . 

Dalam sambutannya Kapolsek Kualuh Hulu, AKP. Sahrial Sirait,SH,MH mengatakan semoga dengan kegiatan ruqyah ini bisa membantu dan mengobati para jama'ah yang akan di ruqyah, untuk dapat menjadi lebih baik. Dengan tetap  mengikuti Protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. 

Sebelumnya, Kapolsek Kualuh Hulu juga menyampaikan pesan antisipasi Covid-19, dengan cara Menghimbau panitia dan peserta serta undangan agar tetap mengikuti protokoler kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid 19 l yaitu, Wajib Pakai Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak dan hindari kerumunan.papar Kapolsek. 

Sementara itu, asisten pemkab Labura, Abdi Yoso perwakilan Bupati Labura menyampaikan, semoga acara ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses, dan mendapat memberi manfaat bagi yang akan di Ruqyah.

Kegiatan ini sangat positif, sehingga diharapkan, siapapun yang di ruqyah akan bisa lebih baik dalam kehidupannya, karena ruqyah ini dapat menjadi salah satu jalan untuk kita dapat lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Senada dengan asisten, mewakili Danramil 01/AK, Pelda Pengki Sudikto, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini, Karena bacaan do'a yang dipanjatkan saat menjalani ruqyah melafalkan ayat suci, nama dan sifat Allah sangat penting kita amalkan.tandas nya. 

Acara dilanjutkan pelatihan praktisi Ruqyah yang disampaikan oleh Gus Allamah A'lauddin Shidiqy, M. Pdi.

Hadir dalam acara sbb : 

1. Mewakili Bupati labura, Staf Ahli, Abdi Yoso 

2. Ketua Dewan Pembina Pusat Jami'yyah Ruqyah Aswaja, Gus Allamah A'Lauddin Shidiqy, M. Pd. I

3. Ketua Ruqyah Aswaja Kab. Labura, Ustad Nuruddin

4. Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, SH, MH

5. Mewakili Danramil 01/AK, Batuud Pelda Pengki Sudikto 

6. Ketua GP Ansor Kab. Labura Almahyaruddin Syahri, S. Pd

7. Wakil Ketua NU Kab. Labura, H. Imran Basri Rambe

8. Sekjen NU Kab. Labura, M. Yusuf Hasibuan

9. Para Jamaah Peserta Ruqyah terdiri dari 60 orang laki-laki dan 5 perempuan.(greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !